by

Tiga Pilar, Publik Speaking Berjalan Kaki Himbau Warga

-Terbaru-67 views

Tanjung Balai, Bratapos.com – Kegiatan Polres Tanjungbalai yang dilaksanakan oleh Polsek Tanjungbalai Utara bersama Tiga Pilar dalam dalam hal Publik Speaking atau menghimbau warga masyarakat Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai tentang Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Adapun publik speaking itu dilakukan berdasarkan atas dasar Rekon Aman Nusa II Nomor R/Renkon/2/I/OPS 2/ 2020 Tanggal 01 Januari 2020 tentang menghadapi Kontijensi Bencana Tahun 2020. Ditambah lagi surat Edaran Menteri Kesehatan RI No HK 02.01/Menkes/2020/Menkes 335/2020 tentang Protokol Pencegahan Virus Corona di tempat kerja, sektor usaha dan perdagangan dalam mendukung keberlangsungan usaha dan Surat Telegram Kapolri Nomor STR/ 249/VI/OPS 2/2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 dalam Aspek Kesehatan dan Sosial.

Kendati demikian hal tersebut dilakukan pada hari Rabu tanggal 07 Oktober 2020 pukul 10.30 Wib bertempat di Pasar TPO Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Matahalasan Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai telah dilaksanakan kegiatan Publik Speaking tentang Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19) di wilayah hukum Polsek Tanjungbalai Utara yang di Pimpin Kapolsek Tanjungbalai Utara Iptu S.Tambunan SH.

Selanjutnya dalam giat tersebut turut hadir Kapolsek Tanjungbalai Utara Iptu S.Tambunan SH, Kanit Reskrim Ipda L.Simatupang, Pelda Darwin Opusunnguh mewakil Danramil 09/T.Balai, Fahmi Iskandar S.Sos,Kasi Trantib selaku mewakili Camat Tanjungbalai Utara, Kanit Binmas Aiptu Syafruddin, Kanit Provoost Aiptu B.M. Siregar, Kanit Intel Aiptu D.M.Pane.

Kemudian ada Kasium Aipda H.J.L Siahaan, Bhabinkamtibmas Brigpol A.Situmorang, Bhabinkamtibmas Brigpol Bambang Nasution, Para Bhbinsa Koramil 09/T.Balai dan Para Kepling Kelurahan Matahalasan

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan, Kapolsek beserta Tiga Pilar sambil berjalan kaki mengitari seputaran Pasar TPO di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Matahalasan Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai. Lalu menghimbau warga masyarakat dengan menggunakan alat “Pengeras Suara” tentang Protokol Kesehatan agar menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan pakai sabun di Air yang mengalir.

Setelah itu giatpun berakhir pada pukul 12.15 Wib dan giat selesai dengan keadaan yang sangat baik serta selama kegiatan berlangsung semua dalam situasi aman dan kondusif.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal
    Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda
    Bergabung bersama kami di Dupa88
    Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar
    jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!

REKOMENDASI UNTUK ANDA