by

Belajar Secara Daring, Polres Tanjung Balai Sediakan WiFi Gratis

Tanjung Balai, Bratapos.com – Wujud kepedulian Polres Tanjungbalai yang dilaksanakan Sat Polair dalam mendukung proses belajar bagi pelajar melalui belajar secara Daring (Dalam Jaringan) telah memasang dan menyediakan WiFi gratis di Kantor Sat Pol Air Polres Tanjungbalai.

Yang mana hal tersebut dilakukan pada hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020 sekitar pukul. 09.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib bertempat.diruangan Aula Sat Polair Polres Tanjungbalai.

Adapun pelajar yang datang untuk belajar secara Daring yaitu siswa siswi dari beberapa sekolah di Kota Tanjungbalai, diantarmya dari SMPN 1 Kota Tanjungbalai, SDN MIN 1 Kecamatan Tanjungbalai Utara, SDN 9 Jalan Handoko Kota Tanjungbalai dan MTSN Kota Tanjungbalai.

Namun tujuan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada Para siswa dan siswi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Sesuai Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 seperti tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Selanjutnya dapat membantu para siswa dalam proses belajar dengan menggunakan WiFi gratis sehingga tidak ada lagi kendala tidak memiliki paket internet. Kemudian dapat lebih mudah menyelesaikan tugas tugas atau pelajaran yang diberikan oleh guru pembimbing melalui jaringan internet sehingga pelajaran tidak ketinggalan.

Kasat Polair Polres Tanjungbalai saat dikonfirmasi oleh awak media terkait hasil dari program pembuatan WiFi gratis (Daring) tersebut apakah memuaskan dan menguntungkan bagi pelajar, Iya pun mengatakan, “Hasil dalam pelaksanaan WiFi gratis (Daring) untuk kegiatan belajar berjalan dengan lancar dan berkesinambungan serta siswa dan siswi merasa terbantukan”, jelas Kasat Polair.

Tambah Kasat, “Siswa sekolah sangat senang dan merasa terbantu dengan ada nya pemasangan WiFi gratis yang di adakan oleh Sat Polair Polres Tanjungbalai khususnya, masyarakat disekitar Mako Sat Polair dan Masyarakat pesisir Kota Tanjungbalai yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi dampak dari Covid 19”, tutup Kasat.

Dan selama dalam kegiatan, Sat Polair Polres Tanjungbalai tetap mengedepankan Protokol kesehatan.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA