by

Pelanggan Bakso Mataram Binjai Kaget Temukan Kotoran Sapi Di Mangkuknya

Bratapos, Binjai- Akhir-akhir ini sering sekali restoran atau warung yang viral karena harga atau kebersihannya.

Kali ini kabar menghebohkan tersebut datang dari Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Warung bakso yang bernama Bakso Mataram ini merupakan gerai yang menyediakan aneka jenis bakso.

Warung itu sendiri telah ada sejak 30 tahun silam, namun kadar kebersihan dan kehigenisan warung bakso tersebut masih diragukan, dan tak memiliki sertifikat halal.

Minggu (27/9), Pelanggan warung bakso Mataram berinisial ‘Ry’ merasa kaget sekaligus jijik setelah temukan kotoran sapi lengkap dengan rumput di dalam mangkuk bakso yang disantap anaknya.

“Saya kaget sekali, ketika melihat ada gumpalan kotoran sapi di dalam mangkuk bakso yang dipesan oleh anak saya, ketika dimakan terasa pasir, ada rumputnya, dan mengeluarkan aroma busuk,” ucap Ry penuh kecewa.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada saat itu anaknya memesan bakso yang berisikan potongan babat (jeroan sapi-red).

“Pada waktu itu, anak saya pesan satu mangkuk bakso yang berisikan potongan jeroan sapi,” jelas Ry.

Ket foto : kotoran sapi di mangkuk bakso milik konsumen

Usai kejadian, Ry menghimbau kepada seluruh penikmat Bakso Mataram untuk berhati-hati dan cermat terhadap makanan yang akan konsumsi, guna memastikan kesterilannya.

“Saya kira perlu kehati-hatian dan kecermatan sebelum mengkonsumsi makanan di warung bakso Mataram itu, agar tidak terjadi hal serupa seperti yang saya alami,” imbuhnya.

Disisi lain, Manager warung bernama Riko saat dikonfirmasi awak media perihal kejadian yang menimpa konsumen nya itu mengatakan bahwa adanya indikasi kelalaian pada pihak dapur dalam hal pencucian bahan dasar.

“Mungkin aja bang, karyawan kita yang kurang teliti saat mencuci, namun pada saat kejadian, saya langsung kumpulkan anggota untuk kembali meneliti dan mencuci seluruh bahan dasar, seperti sayur sawi, dan babat sapi (jeroan-red),” terang Riko.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang merasa dirugikan lantaran insiden kotoran sapi di dalam mangkuk.

“Saya atas nama Bakso Mataram memohon maaf kepada abang dan pelanggan, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali,” cetus pria berkulit putih itu.

Warung Bakso Mataram tersebut berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota. (dyk.p)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Maaf itu sepertinya bukan kotoran sapi lah…. lebih tepatnya gumpalan lemak yg ada di babat atau jerohannya..

    Kalau memang benar itu kotoran sapi dan mengeluarkan aroma busuk seperti yang di ucapkan saudara Ry pasti dari awal sudah tercium bau yg tidak sedap dan tidak akan memakan bakso tersebut…

    Tetapi knapa photo yg tertera di berita tersebut menunjukan photo mangkok bakso yg sudah habis….HATI-HATI ada UU ITE

  2. Bro kenapa kalo ada tai sapi nya dan beraroma busuk tetap lu makan??malah sampe tinggal kuah lagi:’D
    Lain kali hati-hati bro,kalo yg punya ga terima bisa kena tuntut loh
    Bisa kena UU ITE

  3. Kayaknya gak masuk akal aja kalau ada kotoran sapi dimangkuk… Yg pertama saat bakso mau dituangkan pasti karyawannya kan pegang duluan itu mangkok masak gak terlihat’, yg kedua bakso Uda habis dimakan gitu masak sipembeli baru lihat… Aneh hahhaah gak boleh gtu loh jgn memfitnah, saya mmg gak pernah tuh makan di sana tapi krna kejadian ini saya malah jadi penasaran tuh gmna rasa nikmatnya itu bakso Mataram hmmm nyum nyummmy

  4. Maaf, tidak logika isi berita tersebut dan diperparah lagi dgn adanya komplain setelah selesai makan (dgn bukti gambar mangkok yang hanya tinggal kuah) …
    Eneng2 wae …

REKOMENDASI UNTUK ANDA