by

Pelantikan dan Pengesahan warnai Dirgahayu Pusura yang ke 84.


Surabaya, Brata pos.com.- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi sosial Putra Surabaya (PUSURA)Yang ke 84, Pusura kembali menggelar acara meriah Bertema Dirgahayu Pusura di hotel mercure Jl.Raya Darmo No.68-78 Kota Surabaya.

Tak hanya bertema Dirgahayu saja Pusura juga melalui ketua umumnya Prof. Dr. H. M. Zaidun SH. M.s.i, melantik dan mengukuhkan Pimpinan pusat Pemuda Pusura serta mengesahkan KSB pengurus Kecamatan se surabaya masa bakti 2020-2024.

Acara yg di gelar pada tanggal 26 september 2020 tersebut berlangsung cukup meriah, pasalnya, tak hanya di warnai dengan doa dan pemotongan tumpeng saja, acara tersebut juga di isi dengan kesenian-kasenian kuno khas jawa timur, tentunya yang ada di surabaya, seperti Tari Remo dan teatrikal Pencak silat Lahirnya Putra surabaya.

Dari sekian banyak anggota Pusura dan Pemuda Pusura yang hadir dalam pelantikan tersebut. Turut hadir sejumlah perwakilan dari jajaran Forkopimda Kota Surabaya, dan Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBP) juga Aliansi Madura Perantau (AMP), serta Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Bpk. Hartanto Boechori.

Di temui di sela sela kesibukannya Ketua terpilih Pemuda Pusura Hoslih Abdullah menuturkan pada awak media.” Alhamdulillah saya kembali terpilih menjadi Ketua umum, Dengan ini saya akan kembali membangkitkan gairah dan semangad arek-arek suroboyo yang boleh di katakan sudah hilang, dengan program-program kerja yg akan kami kerjakan ke depan bersama KSB-KSB yg sudah kami bentuk sebagai perpanjangan tangan kami”. Tuturnya.

Di singgung tentang Pilwali yang sekarang sudah mulai pada fase kampanye Cak Dull sapaan akrab Ketua Pemuda Pusura tersebut menyatakan sikap.” Organisasi ini adalah organisasi yg independent kami tak berpihak pada siapa pun. Kami akan memilih yang sama sesuai dengan Visi Misi kami. Saya rasa Demokrasi gotong royong meningkatkan jiwa sosial yang tinggi sudah hilang di surabaya ini, dan siapapun calon yang mempunyai visi misi untuk mengembalikan karakter Arek Suroboyo akan kami pilih”. Tegasnya.

Di sisi lain di tempat yang sama Ketua Umum PJI Hartanto Boechori memberikan selamat pada rekannya tersebut atas terpilihnya dia kembali sebagai Ketua Pemuda Pusura.

Boechori mengatakan. “Selamat untuk Cak Dullah semoga amanah dalam membantu membangun pemerintah khusunya kota surabaya dan semoga Pemuda Pusura lebih maju lagi dengan program-program kerjanya kedepan.”

Tanpa meninggalkan himbawan pemerintah agar selalu waspada di musim pandemi, Semua yang hadir dalam HUT dan Pelantikan Pemuda Pusura tersebut melakukan acara demi acara sesuai protokol kesehatan. Terbukti dari semua undangan yang hadir mereka selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Jurnalis: Rudy.

publisher witnyo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA