by

Begini Cara TNI, Pemdes Dan Masyarakat Pasrujambe Utamakan Kesehatan

LUMAJANG, Bratapos.com- Antisipasi adanya berkembang biaknya bibit penyakit menjelang musim penghujan, kini Babinsa Koramil 0821/17 Pasrujambe, Kodim 0821 Lumajang bersama pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat gotong royong membersihkan jalan beserta drainase di Dusun Sumberingin Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum’at (25/9/2020).

Babinsa Pasrujambe Kopda Amil Saifudin dalam kegiatan tersebut mengatakan, jika turut sertanya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan yang tidak lain adalah bentuk wujud salah satu kepedulian TNI terhadap lingkungan dan Masyarakat, lebih khususnya dalam bidang kesehatan.

Menurutnya, di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga harus tetap dilaksanakan.

“Kami harap dengan pelaksanaan pembersihan ini, dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada Masyarakat, utamanya dapat terbebas dari berkembang biaknya bibit penyakit,”Harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasrujambe Sugianto menerangkan, pelaksanaan kegiatan pembersihan lingkungan tersebut bertujuan sebagai antisipasi saat musim hujan.

Lanjut dia, disamping melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar rumah warga, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembersihan jalan dan saluran air yang bisa mengakibatkan genangan air.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa yang selalu membantu menyukseskan Program yang direncanakan pemerintah Desa, semoga kedekatan dan kerja sama yang terjalin dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan yang lebih erat dan solid, khususnya di Desa Pasrujambe,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (Team)

Editor/Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA