by

Tim KKN Panigoran ULB Tanam Ratusan Pohon Matoa Sebagai Bentuk Peduli Terhadap Alam

Labuhanbatu Utara | Bratapos.com –

Tim KKN Universitas Labuhanbatu Yang di Pimpin Oleh Santi Rambe menanam Ratusan Pohon Matoa di Dusun Sidomukti, Desa Panigoran, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Sabtu ( 26/09/2020).

Ketua Tim KKN Panigoran Santi Rambe Mengatakan bahwa Penanaman Pohon Matoa ini Dilakukan Untuk menjaga kesetabilan Udara, menjaga Tekstur Tanah, dan Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lapisan Ozon Yang Semakin Menipis.

Adapun Alasan Memilih Pohon Matoa Yang di Tanam Karena sudah termasuk Pohon Yang Langkah dengan Banyak Keunikan, Yang Patut di Lestarikan,”Ucap Santi.

Selain Melestarikan Alam, ini juga sebagai bentuk Melestarikan Pohon Matoa, dan Juga Ini menjadi Bukti Bahwa Kami Tim KKN dari Kampus ULB pernah hadir di desa ini,”Sebut Santi.

Dengan Adanya Penanaman Pohon Ini semoga Bermanfaat dan menjadi Ingatan Bagi Warga bahwa Kami Pernah Ada di desa ini, “Tutup Santi.

Acara Tersebut dihadiri Oleh Direktur LBH Agraria Bernat Panjaitan SH.MH dan Reni Kartika sebagai DPL, Ketua KTPHS, Sekretaris KTPHS, Bendahara KTPHS dan Masyarakat sekitar.

Reporter : OC Panjaitan

Publishere : Fahmi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA