by

Tim Gabungan Bersihkan Spanduk Kampanye Liar Balon Walikota Binjai

Bratapos, Binjai – Tim gabungan yang terdiri Petugas Kepolisian, TNI, Satpol PP, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, melaksanakan Kegiatan penertiban dan pembersihan Spanduk Alat Peraga Kampanye (APK) Paslon Pilkada Binjai, yang ada di Kota Binjai, Jumat (25/9).

Menurut Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, tujuan dilaksanakan Penertiban pembersihkan Spanduk, karena saat ini para Paslon sudah melakukan Pencabutan nomor urut.

“Sesuai aturan, Spanduk tersebut memang harus dibersihkan. Pun begitu, Tim dari Paslon sebelumnya sudah dihimbau untuk membersihkannya,” ucap Siswanto Ginting.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Binjai, Ari Nurwanto, saat dikonformasi membenarkan adanya penertiban tersebut. Ia juga mengatakan, penertiban tersebut hanya berlangsung satu hari saja

“Benar, hanya hari ini saja. Kami tentunya akan bekerja maksimal hingga malam, karena waktunya sampai Pukul 23.59 Wib,” urainya.

Untuk selanjutnnya, ungkap Ari, Paslon maupun Tim Sukses Suksesnya, akan memasang Alat Peraga Kampanye sesuai aturan yang telah diatur.

“Salah satunya untuk Baliho, setiap Paslon hanya diberi 5 saja oleh KPU untuk dipasang di Kota Binjai. Namun, Paslon boleh menambah sebanyak 200 Persen dari jumlah itu. Artinya, setiap Paslon hanya diperolehkan 15 saja,” ucap Ari Nurwanto.

Seluruh Spanduk yang berhasil dikumpulkan tersebut, selanjutnya akan dikumpulkan di Kantor Satpol PP Kota Binjai.

Hadir dalam Penertiban itu, Ketua Bawaslu
Arie Nurwanto, Komisioner KPU Robbi Effendi, Kasat Intel
S BI Manulang, Kabag Trantib Arif Sihotang, Personil Polres, Kodim, Satpol PP, serta Bawaslu Kota Binjai. (dyk.p)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA