by

Plt. Bupati Kudus Menyerahkan Dana Hibah ke Ponpes Darul Falah Jekulo

KUDUS, Bratapos.com – Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo didampingi Syafi’i Kabag Kesra Pemkab Kudus bersilaturahmi sekaligus menyerahkan dana hibah ke Ponpes Darul Falah Jekulo Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Ponpes yang berada di Jalan Sewonegoro No. 06 Dukuh Kauman Desa Jekulo RT 01 RW 10 Kecamatan Jekulo Kudus tersebut didirikan oleh KH. Ahmad Basyir yang semasa hidupnya merupakan sosok Ulama Kharismatik di Kabupaten Kudus, dan merupakan salah satu tujuan menimba ilmu bagi para santri Kudus dan sekitarnya, bahkan banyak juga para santri dari luar Pulau Jawa.

Saat ini Ponpes Darul Falah diteruskan oleh para putra dari Almarhum KH. Ahmad Basyir, salah satunya adalah KH. Ahmad Badawi Basyir yang secara langsung menerima kehadiran Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo pada Jumat (25/9/20) pukul 10.50 Wib sampai pukul 11.30 Wib.

Dalam kesempatan tersebut, HM Hartopo, ST.,MM.,MH (Plt Bupati Kudus) Mengucapkan terimakasih atas penyambutannya, dan berharap tali silaturrahmi tetap terjaga dengan baik.

“Kami dari Pemkab. Kudus menyerahkan dana hibah kepada Lembaga Pendidikan Agama, dalam hal ini di Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo, untuk dapat dipergunakan dalam keperluan pondok. Semoga dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kudus dapat membawa berkah dan manfaat bagi kita semua,” ucap Hartopo.

Plt.Bupati Kudus itu juga berpesan terkait kondisi di masa Pandemi Covid-19 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Dimasa Pandemi Covid-19 ini, saya mohon agar santri di Ponpes Darul Falah mengikuti himbauan pemerintah dan menerapkan standar protokoler kesehatan Covid-19 dengan memakai masker serta physical distancing”, imbuhnya.

Sementara itu KH Ahmad Badawi Basyir (Pengasuh Ponpes Darul Falah) mengucapkan terimakasih atas silaturahmi Plt. Bupati Kudus (HM Hartopo, ST.,MM.,MH) di Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo. “Atas nama pengurus dan pengasuh Ponpes Darul Falah jekulo Kudus, kami akan mempergunakan dana sesuai keperluan pondok, “katanya.

Pengasuh pondok juga menyampaikan bahwa selama ini Pondok Darul Falah selalu memperhatikan dan melaksanakan anjuran protokol kesehatan. Pesantren Darul Falah selama masa pandemi Covid-19 telah menerapakn sistem pembelajaran dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar santri,” ungkap KH Badawi.

Diketahui bahwa bantuan dana hibah Pemerintah Kabupaten Kudus yang diberikan secara langsung oleh HM. Hartopo, ST.,MM.,MH (Plt. Bupati Kudus) ke Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo Kudus merupakan Program Pemerintah Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2020.

Sebagai penutup ramah tamah tersebut, Plt. Bupati Kudus berharap agar bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten dapat memberikan kemanfaatan untuk pengembangan pendidikan agama dan pemberdayaan kemandirian podok.

“Ditengah Pandemi Covid-19 bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kudus Program Tahun 2020 tersebut merupakan kontribusi untuk pemberdayaan pesantren sehingga bermanfaat bagi pengembangan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, maupun peningkatan sarana dan prasarana pondok pesantren agar lebih maju,” pungkas Hartopo.

Reporter: Faizin-Sugiyanto
Editor: Arta Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA