by

General Manajer PT. NHM di Skorsing dari Perusahaan Diduga Terlibat Politik Pilkada Halsel

MALUT, Bratapos.com– General Manager PT. NHM, Abujan Abd. Latif, akhirnya mendapat skorsing dari pihak perusahaan PT. NHM.

Langkah tegas Managemen pihak perusahaan PT. NHM terhadap General Managernya itu karena diduga telah libatkan diri dalam politik praktis Pilkada, Halmahera Selatan 2020.

Sebatas diketahui, Abujan diskorsing dari Managemen PT. NHM, terkait dengan pernyataan Dia (Abjuan) di beberapa media online menyentil terkait dengan ‘ijazah’ salah satu bakal calon Bupati di Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik.

Akibat dari pernyataan itu, Managemen saham PT. NHM langsung memberikan skorsing terhadap Abujan dari seluruh kegiatannya, yakni aktifitas di lingkungan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas itu.

Penyampaian itu disampaikan langsung oleh Amin Anwar selaku perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit investor baru, PT. NHM, melalui rilisnya, Sabtu 19 September 2020 kemarin.

“Skorsing itu diambil pihak Managemen berdasarkan laporan Badan Serikat, pada 17 September 2020, terkait dengan beredarnya berita di media online pada tanggal 16 September 2020 lalu”.

“Dari komentar Abujan melalui media, maka pihak perusahaan menduga ada pelanggaran berbaur politik yang dilakukan General Manager PT. NHM, Abujan,” kata Amin.

Amin bilang, pihak perusahan akan memanggil General Manager untuk dilakukan pemeriksaan terkait dengan komentarnya melalui media online, pemanggilan tersebut disesuaikan dalam Perjanjian Kerja Bersama PT. NHM, diatur pada pasal 51, nomor 41.

“Karena perbuatannya masuk dalam pasal 51 terkait ‘Pelanggaran Berat’, dan diduga melibatkan berbagai pihak. Maka perlu dilakukan kajian pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal managemen PT. NHM”.

“Pihak perusahaan sudah lakukan Skorsing ke yang bersangkutan, sampai ada kejelasan dari tim penyelidikan melalui tim internal PT. NHM, untuk melihat hasil kajian Tim atas perbuatan Abujan yang terjadi di eksternal,” jelanya.

Amin menegaskan, bahwa managemen PT. NHM tidak main- main kepada karyawan yang melakukan pelanggaran sesuai dengan kode etik, dan KKB PT. NHM, akan di tindak tegas.

”Kami tegaskan kepada karyawan PT. NHM agar tidak terlibat dalam politik praktis karena sanksinya tegas sampai pada pemberhentian,” tegasnya.

(fahri/redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA