by

Gerana Muda/i Labuhanbatu Berbagi Seribu Masker kepada Para Pedagang Pasar Gelugur

Labuhanbatu, Bratapos.com – Gerana Muda/i Labuhanbatu (GMLB) melakukan aksi bagi masker gratis kepada pedagang dan pekerja pasar Gelugur Rantauprapat, untuk menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus Covid-19. Minggu (20/9/2020) Pukul 10.00 Wib.

Kordinator Divisi Humas & Sosial OC Panjaitan SH., Mengatakan aksi ini merupakan wujud kepedulian Gerana Muda/i Labuhanbatu dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Gerana Muda/i Labuhanbatu ini adalah sebuah komunitas yang lahir di Labuhanbatu sudah tentu punya kewajiban yang sama dalam ikut membantu pencegahan penyebaran virus korona di wilayah Labuhanbatu,” Ungkap OC Panjaitan usai kegiatan pembagian 1000 Masker Gratis bagi pedagang dan pekerja pasar Gelugur.

Dijelaskan, kegiatan ini secara tidak langsung dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi rekan-rekan komunitas lainya dilabuhanbatu.

“Mungkin sekarang kami Gerana yg melakukan aksi dan mungkin besok-besok ada kegiatan yang sama dari komunitas lain yang ada di labuhanbatu,” ujar OC Panjaitan.

Kegiatan seperti ini bukan sekali ini saja, namun hari-hari kedepan akan ditingkatkan.

“Kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan inisiatif Gerana sendiri guna membantu sekaligus menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu beraktifitas gunakan masker.” Urainya lagi.

OC Panjaitan juga mengajak masyarakat labuhanbatu untuk ramai-ramai cegah virus korona (Covid-19). Dirinya juga menghimbau masyarakat agar jangan panik namun tetap waspada dan tingkatkan imunitas tubuh dengan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Tidak ada penyembuhan terbaik selain mencegah dengan cara cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian, konsumsi makanan bergizi, gunakan masker saat berpergian keluar rumah,” ajak OC Panjaitan.

Ucapan terimakasih mewakili pedagang pasar Gelugur dicky salfador mengucapkan terimakasih kepada Gerana Muda Mudi Labuhanbatu.

“Terimakasih kepada Gerana Muda Mudi Labuhanbatu telah perduli kepada kami pedagang dan pekerja di pasar gelugur, dengan pembagian masker ini supaya menghentikan penyebaran covid 19.

Ditambahkan oleh anggota Humas dan Sosial, Yunda Liana SH “Selain membagikan masker, kami juga memberikan himbauan kepada pedagang dan pekerja untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid 19 ini,
Kegiatan ini salah satu dari program pemerintah untuk mencegah wabah virus Corona yang merebak di masyarakat, jadi kami ikut partisipasi dan mendukung penuh,” ujarnya.

“Pembagian masker gratis di tengah wabah virus korona (covid-19) dinilai perlu digencarkan untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Masih banyak masyarakat yang disebut pas-pasan menstok masker di rumahnya” ujarnya lagi.

Pantauan Bratapos.com di lokasi, pembagian masker gratis tersebut dilakukan oleh pembina Gerana Muda/i Labuhanbatu Afridal Nasution S.Pd, Kordinator Divisi Humas dan Sosial OC Panjaitan SH, Kordinator Divisi Olahraga Deni Andrian SE, Kordinator Divisi Wirausaha Muhammad Nuh Nasution beserta Divisi Humas dan Sosial Gerana Muda-Mudi Labuhanbatu.

Reporter : Romi Rambe


Publisher : Fahmi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA