by

Pulbaket Terkait Penyebaran Tindakan Provokasi Virus Corona Di Sosmed

SEMARANG, Bratapos.com – Di Akun Facebook yang bernama FINNA SUI dan Instagram An. FHINA778 maupun Whatsap yang memuat tentang yang positif terkena Covid-19, yang melakukan tindakan provokasi untuk menyebarkan Virus Covid-19. Pada hari Sabtu (19/9/20) sekitar pukul 11.00 Wib.

Berita tersebut beredar dari sebuah tangkapan layar percakapan di akun Whatsapp Fina dengan seseorang dengan sebutan ‘Cik’ dalam percakapan tersebut saat fina di tanya malah dirinya berkata seperti ini “bahwa anak-anak nya telah positif Covid di Elisabeth. Setelah di tanya lagi dia menjawab dengan balasan bahwa yang Swab ke mamine Han, dan mamine Han sama evan demam sakit semua sambil tertawa. Dia juga bilang semua sudah terkena Covid, sedangkan papanya tidak ada karena Covid juga, “ujarnya.

Diketahui, tangkapan layar tersebut telah tersebar luas dan menuai kecaman dari netizen. Sepertinya percakapan tersebut berisi provokasi untuk melakukan menyebarkan informasi tentang Virus Covid-19. Sedangkan ketua Rt/Rw: 01/03 yang di ketahui bernama Nur Cholis sedang mengklarifikasi yang terkait dan menanyakan tentang percakapan tersebut tetapi hanya ketawa.

“Kapolrestabes Semarang AKBP Auliansyah Lubis berharap kepada masyarakat atau warga Indonesia agar tidak menggunakan akun medsos seperti facebook, Whatsap dan lain-lain di salah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Seperti halnya provokasi ini karena dapat menjadikan ancaman tersendiri bagi dirinya karena ucapan-ucapan yang di lanturkan tidak sesuai ataupun benar, “ujarnya.

Reporter: Ariefin
Editor/Publisher: Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA