by

Giat Ops Yustisi Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona

Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Jumat tanggal 18 September 2020 pukul 21.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan himbauan dan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru pencegahan penyebaran Covid 19 dalam rangka Ops Yustisi dengan melakukan tindakan atau teguran berupa surat teguran tertulis kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dimana kegiatan itu berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/1138/IX/OPS.2./2020 tanggal 17 September 2020.

Dalam giat tersebut dipimpin oleh Penjab AKP Zulfikar, SH (Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai), didampingi dan diikuti oleh Iptu J. Gultom (Padal I), Iptu Awaluddin (Padal II), personil Polres Tanjungbalai yang berjumlah 30 orang, pers TNI AD sebanyak 2 orang, pers TNI AL sebanyak 2 orang, pers Satpol PP sebanyak 4 orang, pers BPBD sebanyak 3 orang dan pers Damkar sebanyak 3 orang

Seperti yang diketahui bahwa sebelum giat terlaksana terlebih dahulu di lakukan apel, yang mana apel tersebut di pimpin oleh Penjab AKP Zulfikar, SH (Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai), dalam kesempatan itu Penjab dalam arahanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil Polri, Personil TNI, Petugas dari Pemko Tanjungbalai atas kehadirannya untuk laksanakan kegiatan Ops Yustisi pada hari ini.

Penjabat juga menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tanjungbalai agar dapat mematuhi protokol kesehatan Covid 19 di tempat tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat dan dalam melaksanakan tugas kita harus mendahulukan keselamatan dan paling terutama saat melaksanakan kegiatan harus humanis dengan cara 3 S (Senyum, sapa dan salam)

Penjab juga menjelaskan kegiatan Ops Yustisi ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tanjungbalai agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan memberikan surat teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Kemudian memberi himbauan dan teguran bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menerapkan physical distancing (jaga jarak), memberikan himbauan dan teguran kepada pengusaha atau pemilik toko yang tidak menyediakan wastafel dan sabun cuci tangan dan melakukan pantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di Cafe, Rumah makan, warung, Super market, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya.

Dijelaskan lagi bahwa lokasi atau sasaran pelaksanaan giat Ops Yustisi dilakukan di Warung Mie Aceh Cita Rasa Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai dan Cafe Pondok Bunga Jalan Sudirman Km.4 Kota Tanjungbalai.

Dan hasil giat tersebut didapati masyarakat Kota Tanjungbalai yang tidak memakai masker selanjutnya diberikan himbauan dan surat teguran tertulis sebanyak 20 lembar dengan pelanggaran tidak memakai masker. Pelaksanaan giat juga menggunakan kenderaan bermotor yang berjumlah 2 (Dua) unit Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 1 (Satu) unit Mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 (Satu) Unit Mobil Dinas Pomal TBA, 1 (Satu) Unit Mobil Patroli Sat Pol PP Kota Tanjungbalai, 1 (Satu) Unit Mobil BPBD Tanjungbalai.

Dan selanjutnya giat berakhir pada pukul 22.20 Wib dengan situasi aman dan kondusif.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA