by

Cegah Covid 19, Kodim Nagan Raya Tekankan Himbauan Prokes Di Mesjid Mesjid.

Suka Makmur – Bratapos.com. Salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 Kabupaten Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya yang turut serta melaksanakan himbauan Protokol kesehatan Covid – 19 agar masyarakat atau Jama’ah yang akan melaksanakan Ibadah di Masjid Mesjid dalam Kabupaten Nagan Raya terhindar dari pandemic covid 19, Jumat (18/09/2020).

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I, Pol, mengatakan Selain membagikan masker, anggota Kodim Nagan Raya melalui jajaran Koramilnya bahu-membahu memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kegiatan yang dilakukan ini mulai dari upaya preventif hingga persuasif, dengan memberikan imbauan-imbauan humanis kepada masyarakat.

Menurut Guruh, pesan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan juga dilakukan melalui media luar ruangan seperti sapanduk/baliho disetiap Desa yang berisi imbauan kepada masyarakat dipasang di sejumlah titik strategis. Ia berharap, dengan langkah yang masif ini masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Spanduk kita tempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti di SPBU, pasar, pusat perbelanjaan, masjid, persimpangan jalan raya, kantor kecamatan, Koramil, dan tempat-tempat wisata,” ujar perwira menengah yang pernah bertugas sebagai Danyonif RK 111/KB.

Kegiatan ini, sambung Guruh, agar terus dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama pemerintah bahu membahu memutus mata rantai Covid 19. Ia yakin jika seluruh masyarakat menjalankan rotokol kesehatan dimanapun berada virus corona yang menakutkan itu bisa dicegah. “Kuncinya adalah kita bersinergi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di mana pun kita berada,’’ tuturnya(*)

Reporter : Sabaruddin
Editor : Rizki

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA