by

Cegah Corona, Cairan Desinfektan Disemprotkan

-Terbaru-32 views

Tanjung Balai, Bratapos.com – Polres Tanjungbalai melalui Polsek Tanjungbalai Selatan, melaksanakan kegiatan kemanusiaan guna mengantisipasi dan pencegahan serta penyebaran Virus Corona atau Covid 19 dengan menyemprotkan cairan Desinfektan.

Dan kegiatan itu dilakukan pada hari Kamis, 17 September 2020 sekitar pukul 09.00 Wib di Kelurahan Karya Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

Dalam kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan itu, giat dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Tanjungbalai Selatan Iptu W Hasibuan dan didampingi oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungbalai Selatan.

Namun acara giat itu juga turut di hadiri oleh Lurah dari Kelurahan Karya, bapak Sarifuddin, SH, Sekretaris Lurah ibu L Marbun, Kasi PMK (Pemberdayaan Masyarakat) ibu Indriyani dan seluruh Kepala Lingkungan Kelurahan Karya Kota Tanjungbalai.

Adapun tempat yang dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan tersebut di Mesjid Nurul Imam Jalan M.T Hayono, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1
Jalan M.T Hayono dan Kedai Mamak
Jalan M.T Hayono dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 agar warga masyarakat tidak terinfeksi dari penyebaran, penularan serta terindikasi dari wabah Covid 19.

Kemudian tak hanya acara kegiatan cairan penyemprotan Desinfektan saja tetapi juga memberi himbauan atau menyampaikan kepada masyarakat agar tetap memakai masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun yang bersih dengan air yang mengalir, selalu jaga jarak agar tetap sehat, selalu menjaga kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal, hindari dari tempat keramaian dan tetap menjaga kesehatan dengan melakukan kegiatan yang positif.

Setelah itu giat penyemprotan cairan Desinfektan pun berakhir pada pukul 10.20 Wib dengan situasi aman, damai, kondusif dan terkendali.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA