oleh

Akhir Pekan, Polsek Blora Tingkatkan Patroli Ke Obyek Vital dan Tempat Wisata

BLORA, Bratapos.com – Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah, menggelar patroli ke obyek vital dan tempat wisata, Sabtu (19/09/2020). Patroli di akhir pekan lebih ditingkatkan untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan serta untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

Satu regu patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Nurdi nampak memberikan imbauan kepada pengunjung water splash taman sarbini Blora agar menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah pemakaian masker.

“Alhamdulilah dengan diberlakukannya sangsi Perbup No. 55 Tahun 2020 warga sudah banyak yang sadar dimana sebagian besar sudah banyak yang mau memakai masker, jika ditemukan yang tidak pakai masker kita berikan sangsi sosial untuk melaksanakan kerja bakti,” ucap Ka SPKT Aiptu Nurdi.

Selain patroli ketempat wisata anggota Polsek Blora juga menyambangi kawasan perkantoran, SPBU, serta pemukiman penduduk.

Endang, salah satu pengunjung water splash mengaku senang dengan adanya patroli kepolisian tersebut, Endang mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas kepolisian dirinya merasa lebih tenang, “Tentunya lebih tenang dengan kehadiran petugas, jadi bisa menikmati suasana water splash  dengan nyaman,” ucap Endang.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH membeberkan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK bahwa selain sebagai aparat keamanan Kepolisian juga mempunyai tanggung jawab dalam penegakkan protokol kesehatan, untuk itulah dalam setiap kegiatan kepolisian juga dilakukan penertiban protokol kesehatan, “Intinya kita ajak warga disiplin protokol kesehatan, serta disiplin menjaga keamanan, jadi kegiatan masyarakat bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19,” beber Kapolsek Blora.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA