by

Tak Mau Kecolongan, Kapolsek Tongas Tindak Tegas Warga yang Pelanggar

PROBOLINGGO, Bratapos.com- Dalam rangka mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus covid 19, anggota jajaran Polsek Tongas bersama anggota jajaran TNI Koramil Tongas, yang juga tergabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo Jum’at 18 September 2020 siang, melaksanakan pendisiplinan terhadap Warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan operasi yustisi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tongas Kabupaten Probolinggo, Iptu G. Wijayanto, S.H., dalam kegiatan tersebut, Kapolsek dan beberapa anggotanya mendapati sejumlah Warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

Sedangkan kegiatan dilaksanakan di depan kantor Balai Desa Wringin Anom, Kecamatan Tongas, dalam aksi tersebut petugas menghimbau serta memberikan tindakan secara terukur kepada pelanggar, seperti mengucapkan Pancasila hingga melakukan push up.

“Kami temui beberapa warga yang tidak menggunakan masker, ya terpaksa harus kami berikan tindakan tegas agar tidak diulang dan mau disiplin,”Ujar Kapolsek.

Dalam aksinya selain memberikan himbauan dan tindakan, para petugas juga membagi masker, Kapolsek Tongas juga mengatakan, guna mencegah penyebaran covid-19, kegiatan tersebut akan terus dilakukan, tepatnya di tempat-tempat yang disinyalir ramai.

“Guna mencegah penyebaran covid-19 dan saling menjaga kesehatan bersama, kami akan terus gencarkan kegiatan seperti ini, terutama di tempat yang ramai,”Tambah Kapolsek Tongas saat dikonfirmasi Bratapos.com. Jum’at (18/09/2020).

Sementara itu, kegiatan pendisiplinan juga dihadiri pemangku wilayah, Abdul Ghofur Camat Tongas, dalam sambutannya Abdul Ghofur menjelaskan, bahwa aksi tersebut tujuannya agar Masyarakat mau disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, hal ini tentunya untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Probolinggo, maka dari itu kami harap Masyarakat menggunakan masker saat aktivitas diluar rumah,”Pungkasnya.

Reporter : Saiful Mustofa

Editor /Publisher :Shelor. A

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA