by

Rumah Kreatif Batu raja

BATU RAJA, Bratapos. Rumah Kreatif Baturaja (RKB) adalah salah satu tempat berkumpulnya para pengusaha UKM yang ada di kota baturaja.

Sejak berdirinya RKB di kota baturaja pada tahun 2017, yang beralamat di jalan.DI. Penjaitan, sukaraya kecamatan. Baturaja timur kab. Ogan komering ulu sumatra selatan. sampai saat ini sudah memiliki 380 UKM yang bergabung di RKB kota baturaja.

Selaku koordinator RKB Fenti saputri, S.pd. Menyampaikan kepada wartawan Bratapos.
RKB kota batu raja memiliki tujuan untuk mewujudkan UKM yang berkwalitas dengan menuju UKM Go modern, Go digital, Go online, yang artinya menjadikan produk -produk UKM yang berkwalitas dan berdaya saing dengan pemasaran secara digital dan online.

Di RKB kota batu raja para UKM yang sudah bergabung selalu diberi pembinaan dan pelatihan secara gratis oleh orang-orang yang ahli di bidang nya masing-masing, sehingga para UKM bisa mengembangkan usaha tersebut.

Selaku koordinator RKB Fenti saputri, S.pd. Juga menyampaikan pada tahun 2018 RKB kota baturaja pernah mengikuti ajang RKB AWARD yang di selenggarakan oleh Kementrian BUMN dan mendapatkan penghargaan dalam kategori RKB TERINSPIRATIF yang di serahkan langsung oleh mentri BUMN Rini soemarno yang di terima olehDerektur utama SMBR Jobi trianda hasjim. Ini adalah suatu penghargaan yang sangat luar biasa untuk RKB kota batu raja.

Di tempat yang terpisah wartawan bratapos menemui salah satu UKM binaan RKB kota batu raja, beliau menjelaskan sejak bergabung dengan RKB mendapatkan ilmu yang berharga untuk mengembangkan usaha, RKB selalu mengajarkan bagaimana cara menciptakan produk-produk yang berkwalitas sehingga berani bersaing dengan perusahaan lain, dan juga RKB mengajarkan bagaimana cara pemasaran produk di zaman teknologi saat ini. Beliau juga menjelaskan sebelum bergabung dengan RKB pendapatannya biasa-biasa tapi sejak bergabung dengan RKB pendapatanya berubah menjadi luar biasa.

Reporter : GFR
Editor Publisher : Rizki

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA