oleh

Polsek Randublatung Patroli Ke Terminal Antisipasi Gangguan Kamtibmas

BLORA, Bratapos.com – Untuk menekan angka kejahatan dan mencegah tindak pidana lainnya, serta upaya disiplin protokol kesehatan Covid-19. Polsek Randublatung, Polres Blora giatkan patroli kawasan terminal, dimana banyak masyarakat atau calon penumpang di Terminal Randublatung yang tentunya bisa menjadi incaran para pelaku kejahatan seperti copet serta pelaku premanisme, Jumat (18/09/20).

Kapolsek Randublatung AKP Subardo mengatakan terkait dengan hal tersebut, khususnya jajaran Polsek Randublatung terus berusaha secara maksimal untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli di berbagai tempat pusat kegiatan masyarakat maupun objek vital lainnya.

“Di Terminal Randublatung Blora ini, masyarakat para pengguna jasa transportasi diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaannya agar tidak menjadi korban kejahatan.” Ujarnya.

Kemudian petugas patroli juga melakukan sosialisasi Inpres no. 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan guna mencegah wabah Covid-19. Dengan sasaran para pedagang tiket bus, pengelolaan armada dan petugas Dinrumkimhub yang bertanggungjawab mengelola terminal.

“Protokol kesehatan wajib diterapkan ditempat dan fasilitas umum dan setiap aktivitas masyarakat, sehingga dapat mewujudkan transportasi yang aman, selamat dan sehat,” tambah AKP Subardo.

Selain itu Kapolsek menjelaskan anggota Polsek Randublatung menjalin sinergitas dan kordinasi dengan petugas Dinrumkimhub Blora yang sedang melaksanakan tugas, agar membantu Polri untuk memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas lingkungan sekitarnya dan waspadai terjadinya pencurian, premanisme maupun tindak kejahatan yang lain. Tugas Polri tidak akan bisa berhasil dan sukses tanpa peran serta dari warga masyarakat,” terangnya.

Ia juga mengharapkan apabila ada informasi tentang gangguan kamtibmas agar rekan dari dinrumkimhub yang ada di dalam terminal Randublatung segera menghubungi pihak Polsek Randublatung untuk segera ditindak lanjuti.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA