by

Hak Jawab BNNK Deli Serdang Atas Berita “Terungkap…! Hotel Deli Indah Sarang Narkoba dan prostitusi Anak, BNN dan FPI sudah dapat Upeti Bulanan”

Deli Serdang,bratapos.com-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deli Serdangmelayangkan Hak Jawabnya terkait pemberitaan Brata Pos.com berjudul “Terungkap…! Hotel Deli Indah Sarang Narkoba dan prostitusi Anak, BNN dan FPI sudah dapat Upeti Bulanan”  pada hari Jumat 31 Juli 2020 dengan link berita https://bratapos.com/2020/07/31/terungkap-hotel-deli-indah-sarang-narkoba-dan-prostitusi-anak-bnn-dan-fpi-sudah-dapat-upeti-bulanan/

Berikut ini Hak Jawab yang dikirimkan melalui surat elektronik yang diterima Redaksi bratapos.com, pada hari Rabu 16 September 2020 :

  1. Sehubungan dengan rujukan tersebut diatas, bersama ini disampaikan kepada Pimpinan Redaksi/Penanggung Jawab PT. Brata Pos Media, bahwa atas isi pemeberitaan yang dimuat di Media Online Brata Pos tidak sesuai dan perlu diketahui bahwa BNNK Deli Serdang tidak pernah menerima dalam bentuk apapun/upeti dari pemilik Hotel Deli Indah, Jl. Besar Lubuk Pakam-Perbaungan No. 100, Desa Sukamandi Hulu, Kec. Pagar Merbau, Kab. Deli Serdang seperti yang termuat dalam pemberitaan tersebut.
  • Sebagai insan pers sebelum menerbitkan suatu berita, sudah seharusnya pihak wartawan surat kabar cetak dan online Brata Pos Kantor Cabang Sumut, yakni Reporter Team Brata Pos Sumut oleh Publisher Rahmat Arif Hasibuan dan Fahmi Handrianto selaku Kepala Cabang Brata Pos Sumut dalam pemberitaannya harus memuat keseimbangan antara berita dan realitanya atau setidaknya melakukan konfirmasi terlebih dahulu perihal kebenaran berita tersebut kepada pihak terkait yakni BNNK Deli Serdang.
  • Kami meminta kepada PT. Brata Pos Media agar memberikan klarifikasi terhadap isi pemberitaan tersebut pada tempat atau program dan media online yang sama dalam waktu yang secepat-cepatnya.
  • Demikian surat ini disampaikan, atas kerjasama yang baik diucapkan terima kasih

Kepala BNNK Deli Serdang

SUHADI

Klarifikasi  Redaksi Brata Pos. Com :

  1. Pemuatan hak jawab tersebut berdasarkan rekomendasi Dewan Pers perihal Penilaian Sementara Dewan Pers No. 845/DP-K/IX/2020 pada tanggal 10 September 2020 atas pengaduan BNNK Deli Serdang terhadap media siber bratapos.com
  2. Redaksi bratapos.com meminta maaf pada pihak BNNK Deli Serdang dan pembaca atas ketidakberimbangan berita berjudul “Terungkap…! Hotel Deli Indah Sarang Narkoba dan prostitusi Anak, BNN dan FPI sudah dapat Upeti Bulanan” dengan link berita https://bratapos.com/2020/07/31/terungkap-hotel-deli-indah-sarang-narkoba-dan-prostitusi-anak-bnn-dan-fpi-sudah-dapat-upeti-bulanan/ yang di publikasikan pada Jumat 31 Juli 2020
  3. Terima kasih untuk hak jawab yang saudara sampaikan.

Pimpinan Redaksi

ZAIBI SUSANTO, SH. MH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA