oleh

Cegah Corona, Satlantas Polres Blora Kampanyekan Minum Jamu Tradisional

BLORA, Bratapos.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah rutin membagikan jamu sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. Seperti yang dilakukan, Jumat (18/09/2020) Anggota Satlantas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK menyiapkan jamu gendong yang disediakan untuk warga yang sedang melintas di depan Water Splash Taman Sarbini jalan A. Yani Blora.

Dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perbup No. 55 Tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, dimana Satlantas Polres Blora mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan, pengendalian dan pencegahan Covid-19 dengan cara menumbuhkan jamu untuk meningkatkan imunitas.

“Kita ajak warga Blora untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan minum jamu untuk meningkatkan imun tubuhnya,” ucap AKP Dodiawan.

Sri Rahayu salah satu warga kelurahan Kauman Blora yang minum jamu gratis dilokasi depan taman Sarbini, merasa senang dan mengapresiasi kegiatan bagi-bagi jamu gratis kali ini.

“Saya senang dengan kegiatan ini, apalagi minum jamu adalah tradisi nenek moyang kita, dimana dengan minum jamu badan jadi lebih seger, apalagi jamunya gratis,” kata warga kelurahan Kauman tersebut.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA