oleh

Polres Blora Sosialisasi Protokol Kesehatan Sampai Pelosok Desa

BLORA, Bratapos.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19. Baru-baru ini telah diberlakukan sangsi tegas dari Perbup No. 55 Tahun 2020 bagi masyarakat pelanggar protokol kesehatan, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan berdayakan anggotanya terutama bhabinkamtibmas untuk menggelar sosialisasi hingga pelosok desa.

Kapolres Blora mengungkapkan, selain sebagai aparat keamanan, kepolisian juga berperan aktif untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah, salah satunya adalah Inpres No.06 Tahun 2020 serta Perbup No. 55 Tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19. “Kita berdayakan anggota, terutama bhabinkamtibmas untuk aktif sosialisasi protokol kesehatan, tentunya bersinergi dengan Instansi terkait seperti TNI dan Satpol PP, harapannya masyarakat bisa sadar dan disiplin protokol kesehatan, sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19,” ucap Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sukorejo Polsek Tunjungan Aiptu Sistiyono, Kamis (17/09/2020) melakukan sambang ke wilayah persawahan di dukuh Jambangan Desa Sukorejo. Dalam sambang tersebut Aiptu Sistiyono menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta sosialisasi protokol kesehatan kepada warga yang sedang beraktifitas, “Kita ingatkan warga agar selalu waspada dan hati hati dalam menjaga keamanan lingkungan, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker,” kata Aiptu Sistiyono.

Agus salah satu petani waluh yang disambangi Aiptu Sistiyono mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, dirinya beserta tetangga sawah mengaku lebih tenang, “Tentunya senang dengan kehadiran pak polisi, terimakasih imbauannya dan akan kami laksanakan,” tutur Agus.

Terpisah Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH membeberkan bahwa pihaknya selalu mendukung anggotanya terutama bhabinkamtibmas untuk aktif turun didesa binaan, dengan harapan bisa menjadi perantara ataupun tempat curhat dari masyarakat bawah untuk mengetahui situasi dan kondisi dilapangan, guna ditindaklanjuti ataupun diberikan solusi, “Bhabinkamtibmas harus bisa membaur dengan masyarakat bahkan menjadi sahabat bagi warga binaan,” beber AKP Budiyono.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA