by

Ini Penjelasan Ruslan Ade Usman Sidik Asli Alumni SMA Muhammadiyah

MALUT, Bratapos.com– Paska Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan (Halsel) melakukan pleno hasil verifikasi terhadap syarat calon Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu, ada pihak-pihak yang masih tidak mau menerima kalau Calok Bupati Halsel Usman Sidik lolos dalam syarat pencalonan tersebut. 

Buktinya, hingga saat ini ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab masih saja mempolemikkan terkait ijazah Usman Sidik. Namun, polemik tersebut dibantah oleh rekan atau sahabat Usman Sidik yang saat itu mengikuti proses ujian di SMA Muhammadiyah Ternate.

Salah satu sahabat Usman Sidik kala itu yang sama-sama mengikuti Ujian di SMA Muhammadiyah yakni, Ruslan Ade dengan tegas mengatakan bahwa Usman Sidik adalah Alumni se – angkatan di SMA Muhammadiyah kota Ternate. 

“Saya tau beliau memang ikut ujian SMA Muhammadiyah, saat itu Dia (Usman Sidik) pindahan dari Kayoa dan saya pindahan dari SMA Islam Ternate”, tegas Ruslan. 

Lebih lanjut Ruslan mengatakan, Usman Sidik juga dulu sempat sekolah di SMP Islam cuman waktu itu dia pindah ke Kayao dan terus kembali ikut ujian di SMA Muhammadiyah Kota Ternate.  

“Saya pernah tanya di teman dan saya perlihatkan foto Usman sidik setelah informasi beredar di medsos dan media masa, kemudian teman saya mengatakan Ooo iya betul, dia yang badannya kecil. Jadi, kalau ada yang bilang Usman Sidik bukan alumni SMA muhammadiyah itu tidak benar, karena kami ujian sama-sama”, kata Ruslan Ade.

Terkait dengan statemen Abujan Latif sebagai ketua osis itu mungkin, tapi kalaua setau dirinya waktu itu bukan Abuja, Yang Jabat Ketua OSIS itu Hajaudin Fabanyo. “Mungkin pasca dia (Hayatuddin) bru abujan latif, kira-kira begitu”, pungkas Ruslan.

(fahri/redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA