by

Usai Besuk Orang Tua di RS, Pemain “Mobil Sewa” di Sergap Tim Kuro

LUMAJANG, Bratapos.com- Setelah kurang lebihnya sekitar dua bulan menjadi perburuan Tim Kuro Polres Lumajang, pada hari Rabu (16/9/2020) pagi, terduga pelaku penggelapan mobil rent Car harus pasrah saat di gelandang ke Mapolres Lumajang, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya yang melanggar hukum.

Pria dengan berbadan tambun berinisial HLM (32) Warga Dusun Timur Curah, Desa Bago, Kecamatan Pasirian telah nekat menggelapkan 3 unit mobil rent car yang dikelola oleh Fajar Zulfikar (30), warga Kabupaten Malang, mengetahui mobil yang dirent carkan selama ini di gadaikan oleh HLM dan tidak ada etikat baik dari pihak terlapor untuk bertanggung jawab atas perbuatannya, akhirnya Korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Mapolres Lumajang.

“Saya melaporkan pelaku tanggal 22 Juni 2020, sebenarnya pelaku menyewa mobil rent car sejak bulan April 2020, setelah masa sewanya habis, mobil saya kok berada ditangan orang lain”,Ujar Fajar.

Dijelaskan pula, ternyata yang menjadi korban HLM bukan hanya dirinya, bahkan rekannya yang juga memiliki usaha rent car seperti dirinya, mobilnya juga ikut di gadaikannya.

“Kalau teman saya, tidak tahu berapa jumlah unit mobil yang digadaikan, tapi sebagian sudah ada yang dikembalikan oleh yang menerima gadai dari pelaku ini”,Tambahnya.

Fajar Zulfikar berharap atas penangkapan HLM oleh Tim Kuro Polres Lumajang, dapat segera diproses hukum seadil-adilnya, sehingga kedepannya tidak ada korban-korban lainnya menjadi sasaran dari pelaku kejahatan sejenis HLM.

“Ya saya berterima kasih kepada Tim Kuro Polres Lumajang, yang sigap dan cepat menanggapi laporan kami, semoga kedepannya tidak ada lagi kejahatan serupa”,Tandasnya.

Sementara itu AKP. Masykur, S.H., membenarkan atas penangkapan HLM, terduga pelaku penggelapan mobil rent car, menurutnya korban pelapor mengalami kerugian 3 unit mobil jenis minibus yang digelapkan oleh pelaku.

“Korbannya warga kabupaten Malang, ada 3 unit kendaraan yang diduga digelapkan oleh terlapor”,Paparnya.

Kasat Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang ini juga menjelaskan, bahwa penangkapannya terjadi saat terlapor membesuk ibunya yang sedang sakit di RSI Lumajang, setelah terlapor keluar dari RSI, Tim Kuro yang sudah menyatroni keberadaan terlapor langsung melakukan penyergapan.

“Tidak ada perlawanan dari Terlapor saat kami amankan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terlapor harus meringkuk dalam sel tahanan Polres Lumajang hingga penyidikannya selesai dan kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Lumajang”,Pungkasnya.

Reporter: Tim Bratapos

Editor/Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA