oleh

Tugas Gugus Covid-19 Kecamatan Panimbang, Bagikan Masker

PANDEGLANG.Bratapos.com – Dalam rangka memutus mata rantai covid 19 sesuai instruksi dan Peraturan Bupati No 55 tahun 2020. Pihak Kecamatan H.Kosasih SKM. M, Si selaku Camat Panimbang beserta jajarannya menjalankan gugus tugas covid 19 dalam hal kegiatan patuh Nusa demi menjaga dari penularan virus corona, kegiatan tersebut melibatkan pihak kepolisian Polsek Panimbang AKP Sugiar Ali Munandar SH serta Danposmil Pelda Sumarno beserta Babinsa lainnya yang ikut serta melaksanakan Gugus Tugas Covid 19 . Panimbang, Rabu (16/9/2020).

Camat Panimbang H. Kosasih SKM.M.Si berharap kepada seluruh masyarakat,

” Agar senantiasa patuh kepada aturan Perbub No 55 tahun 2020 demi menjaga kesehatan serta patuh atas protokol kesehatan yang sesuai dengan instruksi,” ujarnya

Dengan mencuci tangan dengan sabun disenfektn dan jaga jarak menurut Kosasih untuk meghindar dari kerumunan dan berdoa adalah upaya.

” Agar terhindar dari penyakit tersebut, ditanya soal masyarakat yang tidak mengindah kan peraturan tersebut akan ada sangsi khusus yaitu membaca teks pancasila menyanyikan lagu indonesia raya atau push”ap kalau untuk administrasi, semantra ini belum karna kami baru dua kali ini ucapnya sambil membagikan masker kepada salah satu masyarakat yang tidak memakai,” jelas Camat.

Sementara di tempat yang sama dalam hal tugas gugus covid 19 AKP Sugiar Ali Munandar SH menjelaskan bahwa gugus tugas merupakan yang harus dijalankan.

” Apa lagi ini tugas dari Pemerintah Demi memutuskan covid 19,” ucapnya.

Selain melibatkan dari pihak kapolsek, koramil turut serta dari dinas kesehatan salah satunya Puskesmas maupun dari Dinas Badan Kependudu kan Keluarga Berencana (BKKBN) Kecamatan Panimbang Masduki menuturkan diacara operasi masker merupa kan salah satu pencegahan penularan dari Virus Corona.

” Dalam kegiatan operasi masker akan pindah pindah tempat,” ungkapnya.

Kegiatan gugus tugas tersebut kalangan dari Mahasiswa WIN Maulana Hasannudin Serang Banten ikut serta berkolaborasi dengan pihak kecamatan serta Muspika untuk memberi kan edukasi

” Dengan membagikan masker kepada pengendara motor yang tidak memakai salah satu mahasiswi Nurul khotimah dari Fakultas Win ia merasa bangga dengan kegiatan sosial tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Iman Spr

Publish : Soleh

.

REKOMENDASI UNTUK ANDA