by

Wafi Maulana Menyulap Bukit Di Desa Gadu Timur Sumenep, Menjadi Tempat Wisata Alam ASSALAM

SUMENEP, Bratapos.com- Wafi Maulana Warga Desa Gadu Timur, Kacamatan Ganding, Kabupaten Sumenep menyulap sebuah bukit menjadi tempat destinasi wisata yang diberinama Wisata ASSALAM yang berada di Dusun Gu’tabun, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding Sumenep.

Wafi Maulana yang sehari-harinya adalah sebagai buruh tani itu mempunyai mimpi untuk membuat sebuah tempat wisata yang bermanfaan bagi warga sekitar, dari mimpi itu Wafi Maulana punya inisiatif membangun destinasi wisata sekaligus Perpustakaan yang ada dalam wisata ASSALAM.

Kepada Bratapos.com, beberapa waktu lalu, Wafi Maulana mengatakan, dia mulai mengembangakan kreatifitasnya sejak awal Tahun 2020 lalu.

Kreatifitasnya adalah sebagaimana bisa membangun sebuah tempat wisata yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung.

“Selama ini masih belum ada tempat seperti ini, belum ada tempat wisata yang didalamnya menyediakan perpustakaan dan tempat baca yang menarik seperti ini,” kata Wafi Maulana saat di temui dirumahnya.

Ide arang laba-laba, jempatan istana, perpustakaan religi, tempat nongkrong di atas bukit dan sport foto atau selfi di atas bukit adalah sebuah kreatifitas Wafi Maulana.

Untuk membuat destinasi wisata ini Wafi Maulana meminta bantuan sejumlah warga namun kebanyakan dikerjakannya sendiri. Dan akhirnya jadilah tempat wisata alam ASSALAM.

Wafi Maulana berharap, wisata alam ASSALAM ini bisa menjadi tempat wisata yang bermanfaat dan memotivasi pemuda pemudi lainnya.

“Saya mengajak masyarakat khususnya pemuda-pemudi untuk terus mengembangkan lettifitas dan ide cemerlang untuk mengembangkan parawisata di Kabupaten Sumenep, sehingga menciptakan inovasi baru yang bisa dinikmati bersama,” harapnya.

Wisata alam ASSALAM merupakan sebuah bukit indah dengan pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Di Bukit ASSALAM kita bisa melepas lelah, menikmati pemandangan pulau garam di atas bukit.(zr)

Reporter : Zainur
Editor Publisher : Rizki Ardhio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

REKOMENDASI UNTUK ANDA