oleh

Persempit Ruang Gerak Corona, Ini Yang Dilakukan Pemdes Ketanggung

NGAWI, Bratapos.com – Virus corona yang melanda negeri Indonesia sejak Maret 2020 itu membuat masyarakat sedikit panik. Sebab, virus yang tak menduga itu banyak menelan korban.

Namun hal itu tak membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi panik. Sebab, Sri Joko sebagai Kades Ketanggung langsung melakukan beberapa langkah preventif. Hal itu diharapkan agar dapat mempersempit ruang gerak corona.

Kades Ketanggung Sri Joko mengatakan, rangakain kerja nyata lawan corona pihaknya melaksanakan edukasi kepada masyarakat untuk tidak mengadakan pertemuan dengan jumlah yang banyak seperti hajatan, Pengajian, Arisan dan lain sebagainya. Selain itu, melaksanakan pembagian Desinfektan secara gratis kepada masyarakat serta melaksanakan penyemprotan ke rumah warga serta fasilitas umum.

“Menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat melalui pengeras suara mobil keliling. Membentuk kader survilen untuk pendataan warga pendatang yang ada di Desa Ketanggung. Memantau pergerakan warga pendatang dengan bantuan TNI/POLRI,” jelasnya. Senin, (15/9/2020).

“Dengan beberapa langkah perventif ini kata Sri Joko diharapkan menyebaran Corona di desa Ketanggung semakin menyempit dan hilang,” sambung dia.

Reporter : zainal/adv
Publish/Editor : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA