by

Janji Politik Dinilai Tak Sesuai, “Bupati Dan Wabup” Lumajang Didemo

LUMAJANG, Bratapos.com- Aksi demonstrasi puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Poros Suwandak Lumajang, didepan kantor Bupati Lumajang, Jalan Alun-alun Utara Lumajang, meski tidak sampai terjadi ricuh, namun sempat melakukan aksi dorong dengan petugas dan bakar-bakar poster didepan kantor Bupati Lumajang. Senin, (14/9/2020).

Aliansi poros Suwandak adalah Aliansi gabungan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Komunitas Pemuda Peduli Lumajang (KP2L), Lumajang Progresif (LP), serta Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI). dalam aksinya, para demonstran menuntut janji politik Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, yang dinilai jauh dari Hebat Dan Martabat, seperti slogan yang sebelum jadi bupati dan wakil bupati Lumajang selalu digembar gemborkan.

“Kami masih menemukan banyak masyarakat Lumajang yang bisa dikatakan kurang sejahtera. Padahal, janji kampanye politik Cak Thoriq dan Bunda Indah adalah mensejahterahkan masyarakat dengan semboyannya Lumajang Hebat dan Bermartabat,” ujar Burhan Ketua LP.

Awalnya tidak ada pejabat ataupun perwakilan pihak pemerintah yang menemui para demonstran, namun akhirnya diremui oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Lumajang, Imam Suryadi, meski demikian para pendemo tetap saja tidak mau ditemui oleh perwakilannya, mereka meminta ditemui Bupati maupun wakil bupati Lumajang, yang saat itu sedang ada agenda keluar.

“Kami mau Bupati dan Wakil Bupati, bukan yang lainnya”,Teriakan salah satu koordinator.

Namun menurut informasi, bahwa setelah itu para demonstrasi ditemui oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, usai melakukan kunjungan dari Kecamatan Rowokangkung.

Reporter: Bratapos (Tim)

Editor/Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA