oleh

Razia Masker Di Binjai, Gunakan Masker Jika Tak Ingin Kena Sangsi

Binjai,Bratapos.com – Senin (14/9) petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pramong Praja, TNI, dan Polri lakukan operasi penggunaan masker bagi pengendara.

Teks Vidio : penerapan Sangsi Sosial Sosial Bagi Pengendara Tak Gunakan Masker

Operasi pengawasan agar tegaknya protokol kesehatan tersebut dilangsungkan pada sejumlah titik di Kota Binjai.

Hari ini sebanyak 30 pelanggar telah terjaring, namun belum ada sanksi denda yang dijatuhkan kepada pelanggar.

Kepala Satuan Polisi Pramong Praja Kota Binjai Otto Harianto SH mengatakan tidak ada denda bagi pengguna jalan yang tidak mengenakan pelindung saluran pernapasan atau masker, hal itu merujuk pada Peraturan Walikota (Perwal) di Kota Binjai khususnya.

“Sebanyak 30 orang yang terjaring, tapi tidak dikenakan sangsi denda, karena Perwal kita tidak mengatur adanya sangsi denda tersebut,” ucap Otto

Pria yang akrab disapa papa Otto itu menerangkan bahwa saat ini sangsi yang diberikan kepada pengendara yang di anggap tidak menggunakan masker hanyalah sangsi sosial, dan penahanan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Sangsi yang diberikan masih berupa penahanan KTP aja, dan sangsi sosial seperti pushup atau menyayikan lagu Indonesia Raya,” terang Kasatpol PP.

Dirinya menghimbau agar masyarakat senantiasa peduli akan pentingnya pengguna masker, sanksi tidak akan mengurangi penyebaran covid-19, namun kesadaran dirilah yang sangat berguna untuk memutus mata rantai virus tersebut. “Ayo pakai maskermu kalau keluar rumah,” himbau Otto Harianto. (dyk.p)

REKOMENDASI UNTUK ANDA