oleh

81 Mahasiswa STAIA Labuha Dikukuhkan Dr. KH. Hamzah Harun.Lc, M.Ag. Pada Acara Yudisium

HALSEL, Bratapos.com- Sekolah Tinggi Agama Islam Alkherat (STAIA) Labuha Angkatan III menggelar yudisium, pada Minggu (13/09/2020) .

Peserta yudisium sebanyak 81 peserta mahasiwa-mahasiswi jurusan Tarbiyah dan Syari’ah, acara prosesi yudisium dikukuhkan oleh Koordinator kopertais VIII. Wilayah Sulawesi Maluku dan Papua Dr. KH. Hamzah Harun.Lc, M.Ag. yang didampingi, sekertarisnya Dr. Nur Taufiq, M.Ag, turut hadir ketua STAIA Labuha Dr. Mahfud Kasuba. S.Ag. M.Ag. Ketua Pendisikan Agama Islam( PAI ) Irwan Mahadi, SHI, ME, Ketua prodi Ahwalu syahsiah.(AS) Risman Murut, SS. Ketua prodi Perbankan syariah (PBS) Sumiyati Tomadehe, SHI, ME.

yang didampingi Sekertaris Dr. Nur Taufiq, M.Ag, koordinator kopertais VIII. Wilayah Sulawesi Maluku dan Papua Dr. KH. Hamzah Harun.Lc, M.Ag. dalam sambutan pengukuhannya mengatakan dipundak saudara-saudari terletak sebuah tanggung jawab, apa yang diperolaleh dikampus agama yang dicintainya tidak sekedar pahami dan mengerti, sebeb tuntutan saudara- saudari sejak berada dikampus dan ilmu yang diperoleh untuk mengamalkan kepada masyarakat secara luas.

Kepada saudara-saudari yang lulus ujian skripsi jurusan Tarbiyah, prodi PGMI, dan PAI, kami nyatakan lulus dan berhak menyandang gelar S.Pd. saudara-saudari yang lulus ujian skripsi jurusan syari’ah selamata anda berhak menyandang gelar SH. dan Perbankan Syari’ah (PBS) selamat saudara-saudari berhak menyandang gelar SE.”tuturnya

“Selamat atas prestasi anda menjadi sarjana mudamudahan kesarjanaan anda bisa mengangkat sidikit kestabilan profesionalitas berfikir anda”ucap Dr. KH. Hamzah sembari mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak selalu menganggap orang lain salah ketika suda mendapatkan ilmu.

Ketua STAIA Labuha, Dr. Mahfud Kasuba, M.Ag Saat Sambutan
Sementara itu ketua STAIA Labuha Mahfud Kasuba, M. Ag, dalam sambutannya mengatakan yudisium atau pengukuhan kesarjanaan angkatan ke III tahun 2020 dengan jumlah 81 mahasiswa dari 81 mahasiswa terbagi masing-masing jurusan, jurusan Terbiyah 21 mahasiswa dengan program study Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan guru madrasah PGMI 54 mahasiswa sementara jurusan syari’ah 6 mahasiswa dengan program study Ahwal syasiah, Perbankan syariah (PBS) 11 mahasiswa dengan jumlah keseluruhan total 81 mahasiswa.

“Alhamdulillah hari ini adalah yudisium atau pengukuhan kesarjaan angkatan ke III tahun 2020, itu semua adalah  hasil kerja sama dari pihak-pihak kita semua.”katanya

“Selamat kepada mahasiswa-mahasiswi ku yang telah mendapat gelar, insa allah di tanggal 20 september 2020 acara wisuda.”sambung Dr. Mahfud

Ia menambahkan, sekolah tinggi agama Islam yang berdiri sejak tahun 2012 sampai hari ini tetap aksis atas bimbingan dan kerja sama kopertais wilyah sulawesi, maluku, dan papua, dan kerja sama teman pengelola STAIA Labuha.

(fahri/redaksi)

REKOMENDASI UNTUK ANDA