oleh

TNI & Polri “Skat” PSHT di Tengah Perbatasan

LUMAJANG, Bratapos.com- Jajaran Anggota Polsek Yosowilangun Polres Lumajang, beserta dengan jajaran anggota Koramil 0821/11 Yosowilangun, menggelar aksi penyekatan tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Lumajang-Jember, Jawa timur. Jum’at (11/09/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Muharram, menurut hitungan orang Jawa sering mengatakan Bulan Suro, sedangkan saat itu PSHT juga melaksanakan tradisi yang bisa disebut pengesahan Warga tingkat 01, oleh karena itu Polsek Yosowilangun dan anggotanya melakukan pengamanan yaitu berupa penyekatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Yosowilangun Iptu. Haryanto S.H.,M.H menjelaskan, bahwa demi keamanan dan kenyamanan bersama, pihaknya bersama anggota jajaran yang tergabung dengan anggota Koramil melakukan penyekatan maupun razia terhadap anggota PSHT yang akan berangkat ke Jember.

“Kegiatan ini kami gelar mengantisipasi anggota PSHT yang akan berangkat acara ke Jember, dan hal itu demi keamanan dan kenyamanan bersama,”Ujar Kapolsek.

Selain itu Kapolsek Yosowilangun juga menjelaskan, bahwa penyekatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi konvoi anggota PSHT yang akan ke Jember.

“Penyekatan ini juga untuk menghindari adanya konvoi, yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan,”tambahnya Kapolsek orang yang selalu tegas dalam menangani semua hal perkara tersebut.

Penyekatan razia terhadap anggota PSHT yang akan berangkat ke Jember berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan, selama kegiatan tersebut tidak ada anggota PSHT yang melintas, keadaan jalan terkendali dan tertib.

Reporter: Wawan (Team)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA