oleh

Ponpes Budi Utomo Purwodadi Menjadi Ponpes Siaga Candi 2020

GROBOGAN, Bratapos.com – Jum’at, 11 September 2020 pukul 09.00-10.00 Wib di Ponpes Budi Utomo Purwodadi telah dilaksanakan pencanangan Ponpes Siaga Candi cegah Covid-19 tahun 2020 menuju adaptasi kebiasaan baru.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, Wakapolres Grobogan kompol Prayudha Widiatmoko, S.I.K, Kabagsumda Polres Grobogan Kompol Mukid, SH.,MH, Kabagren Polres Grobogan Kompol Zuwono, Kasat Sabhara AKP Hariyono, SH., Kasat Binmas AKP Basirun, SH, Kapolsek Toroh, Ketua Ponpes Budi Utomo Ustad Solehan, ST beserta pengurus, Hadir dalam giat kurang lebih 40 orang.

Ponpes Budi Utomo Mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan khususnya Polres Grobogan di Ponpes Budi Utomo  Purwodadi Bahwa Ponpes Budi Utomo berdiri sejak tahun 2019 semoga menjadi Ponpes yang dapat bermanfaat bagi masyarakat khusunya Kabupaten Grobogan.

Pembentukan Ponpes Siaga Candi dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, Jum’at (11/9/2020). Menurut dia, ponpes tersebut sudah diterapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, karena itu dibentuk Pondok Pesantren Siaga Candi.

“Wakapolres Grobogan menerangakan Bahwa dengan diadakan pencanangan Pospes siaga candi diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Grobogan. Semoga Ponpes Budi Utomo menjadi pelopor dalam menerapkan Protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19.

Di pondok pesantren ini kita sudah terapkan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona. Kita lakukan upaya pencegahan karena mencegah lebih baik daripada mengobati, ”tambah Wakapolres.

“Dalam pesantren siaga ini kita harus siaga dalam pencegahan penyebaran Covid-19, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan siap dalam menghadapi dampak dari pandemi seperti ketahanan pangan termasuk juga kamtibmas, “ujar Kasat Sabhara AKP Hariyono.

Ketua Ponpes Budi Utomo Ustad Solehan juga berharap adanya Ponpes Siaga Candi tersebut. Penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan bisa disampaikan secara luas kepada masyarakat. Tidak hanya intern, namun juga ekstern sehingga semua bisa berkontribusi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Pimpinan Ponpes Budi Utomo juga memohon dukungan dan bimbingan dari Kapolres dan Wakapolres dalam penerapan pesantren ini menjadi Pondok Pesantren Siaga Candi. Pihaknya mendukung upaya positif pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Pembentukan pesantren Siaga Candi ini juga ditandai dengan penyerahan bantuan dari Polres Grobogan berupa alat pendukung penerapan protokol kesehatan, seperti termogun, alat semprot,tempat cuci tangan 5, sabun 5, Bayclin 5, Mie instan 5 dus, Beras 250 Kilogram. “Pungkasnya.

Reporter: Karung
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA