oleh

Pemdes Getas Pejaten Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

KUDUS, Bratapos.com – Pemerintah Desa Getas Pejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus Jawa Tengah membagikan bantuan sembako kepada sejumlah Yatim Piatu dan Dhuafa di Desa Getas Pejaten.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/9/20) berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat, pasalnya walaupun diluar SOP hari kerja para Perangkat Desa beserta BPD atas Komando Kepala Desa tetap semangat menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat.

Pembagian bantuan berupa sembako diserahkan langsung kepada para Yatim Piatu, Dhuafa dari rumah ke rumah oleh Kepala Desa, para Perangkat Desa, dan BPD Getas Pejaten.

Kusnadi selaku Kepala Desa Getas Pejaten mengatakan bahwa “Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah 105 paket sembako, dengan rincian untuk anak Yatim Piatu sejumlah 60 anak, dan Dhuafa 45 orang,” terangnya.

Selanjutnya Kepala Desa juga menjelaskan tentang sumber dana bantuan. “Paket bantuan ini kami anggarkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pemerintah Desa Getas Pejaten, dan kami salurkan untuk pemerataan bagi warga kami yang tidak tercover seluruhnya di bansos pusat, padahal jelas masih membutuhkan bantuan, khususnya anak-anak Yatim Piatu dan kalangan lemah atau Dhuafa, “jelasnya.

Ia menambahkan “Bantuan ini kami anggarkan senilai Rp 190 ribu, namun berupa paket sembako dan sengaja kami adakan di hari Sabtu yang sebetulnya adalah hari libur, sehingga tidak merugikan hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan administrasi kantor,” tambah Kusnadi.

Reporter: Faizin-Sugianto
Editor: Arta Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA