oleh

Kebakaran Pohon Bambu Dekat Pemukiman Warga, Satlantas Polres Sampang Bantu Padamkan Api

SAMPANG, Bratapos.com-Sejumlah anggota Satlantas Polres Sampang membantu warga memadamkan api yang membakar pohon Bambu milik warga di jalan Wahed Hasyim Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Sabtu (12/9/2020).

Tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Api membakar pohon bambu dan semak belukar yang ada di lokasi dekat dengan pemukiman warga.

Aiptu Akson , menyampaikan bahwa adanya informasi terjadi kebakaran Pohon Bambu di kebun wilayah Jalan Wahed Hasyim, anggota Turjawali Satlantas Sampang langsung mendatangi lokasi. Anggota Satlantas yang datang kemudian bersama dengan masyarakat memadamkan api.

“Kita bantu pemadaman api di kebun Bambu tersebut dengan alat pemadam kebakaran yang seadanya, sebelum mobil dinas BLH datang ke lokasi, Selain itu, memukul api menggunakan ranting pohon agar tidak menyebar,” jelasnya.

Ditambahkan Aiptu Akson tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Berdasarkan keterangan warga setempat, api tiba-tiba muncul dan sudah membakar pohon bambu yang ada di lahan ini.

“Setelah pemadaman berlangsung sekitar 1 jam api akhirnya berhasil dipadamkan. Kebakaran tidak sampai merembet ke pemukiman yang ada di sekitar lokasi,” kata Aiptu Akson.

Reporter : Fara
Editor : Rian
Publish : Jamal

REKOMENDASI UNTUK ANDA