oleh

Tim Satgas Penegak Hukum Protokol Kesehatan Berikan Sanksi Dua Warga, Tidak Memakai Masker

BLORA, Bratapos.com – Petugas dari unsur tiga pilar Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Camat Kunduran, Kapolsek Kunduran dan anggota, Satpol PP, Danramil 13 Kunduran dan anggota menggelar sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19 di Pasar tradisional Kunduran. Selain itu, petugas juga memberikan sanksi sosial kepada warga yang tidak memakai masker.

“Sosialisasi itu dilakukan di Pasar Kunduran, Jumat (11/9/2020) pagi tadi. Sebanyak 15 personel dari TNI, Polri dan Satpol PP dikerahkan. Penindakannya dengan diberikan teguran lisan dan didata KTPnya supaya jika mengulang kembali akan diberikan sangsi administrasi. Kata Kapolsek Kunduran Lilik Eko Sukaryono,S.H,M.H.

Lebih lanjut Kapolsek Kunduran juga menyampaikan Petugas menemukan dua orang yang tidak memakai masker. Mereka diberisanksi. “Penindakan pengunjung Pasar Kunduran dikarenakan kedapatan tidak menggunakan masker dengan diberikan sanksi diminta KTPnya untuk didata yaitu Solikin (30) warga desa Botoreco RT/Rw: 06/03, Moch. Sukron (34) warga Desa Belor Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, ujar Kapolsek.

Selain melakukan penindakan, tujuan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona/Covid-19. Menindak warga masyarakat yang melanggar Perbup no. 55 tahun 2020. Petugas mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta berpola hidup sehat, “pungkasnya.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA