by

Dua Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar Timur

Tanjung Balai, Bratapos.com – Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai berhasil menangkap Dua orang pelaku atas tindak pidana pengeroyokan (pasal 170 subs 351 KUHPidana) pada hari Rabu tanggal 09 September 2020 sekitar pukul 12.00 Wib

Penangkapan yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Datuk Bandar tersebut atas laporan Polisi
NOMOR : LP / 66 / VIII / 2020 / SU / RES T. BALAI / SEK BANDAR, Tanggal 07 Agustus 2020.

Adapun identitas Dua orang pelaku pengeroyokan itu bernama Erlin Sibarani alias Sibarani, 58 tahun, Islam, Wiraswasta, Dusun IX Jampalan Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan dan Agus Barimbing alias Agus, 49 tahun, Kristen, Supir dan alamatnya Jalan Anwar Idris Lingkungan V Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kedua tersangka itu ditangkap oleh unit Reskrim saat berada di Jalan Jendral Sudirman Km. 3, Singosari, Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai tepatnya di depan loket Po. Rajawali dan unit Reskrim pun berhasil menemukan barang bukti 1 (Satu) potong kaos oblong warna Hitam bertulis Obay Ponsel (pakaian yang dipakai korban saat dikeroyok)

Namun sebelum terjadi penangkapan terhadap ke Dua pelaku, korban yang bernama Riswan Tommi, 41 tahun, Laki laki, Penarik Becak alamatnya Jalan Bahagia Gang Rukun Lingkungan I Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Kota Kota Tanjungbalai terlebih dahulu melaporkan pelaku ke Polsek Datuk Bandar.

Kendati sedemikian, Kapolsek Datuk Bandar melalui Kanit Reskrim menjelaskan ke awak media kronologis kejadian perkara, tepatnya pada hari Selasa tanggal 04 Agustus 2020 sekira pukul 14.00 Wib di Jalan Jendral Sudirman Km. 3 Singosari Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai di depan loket Po. Rajawali telah terjadi tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang (pengeroyokan), jelas Nya.

Atas pengeroyokan tersebut pelapor sekaligus korban atas nama Riswan Tommi alias Tomi melaporkan ke Dua tersangka yang bernama Berlian Sibarani alias Sibarani dan Agus Barimbing alias Agus ke Polsek Datuk Bandar, pungkas Kanit Reskrim.

Kanit Reskrim juga menambahkan atas kejadian tersebut, pelapor atau korban mengalami luka robek pada daun telinga kanan, luka lecet pada kening sebelah kanan, luka memar pada kelopak mata atas sebelah kanan, luka lecet pada punggung bagian tengah, luka lecet pada pinggang sebelah kanan, luka lecet pada pinggang sebelah kiri dan luka memar pada punggung bagian tengah, tegas Kanit.

Ditempat yang berbeda saat awak media mengkonfirmasi Kapolsek Datuk Bandar bagaimana kronologis penangkapan terjadi, Kapolsek pun menjelaskan bahwa penangkapan terjadi berdasarkan laporan dari korban ke Polsek Datuk Bandar, kemudian unit Reskrim Polsek Datuk Bandar melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa keberadaan ke Dua pelaku yang melakukan pengeroyokan tersebut dimana berada.

Setelah dilakukan penyelidikan, tepatnya pada hari Rabu tanggal 09 September 2020 sekira pukul 12.00 Wib, personil Polsek Datuk Bandar mendapat informasi bahwa para tersangka berada di Jalan Jendral Sudirman Km. 3 Singosari Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai tepatnya di loket Po. Rajawali.

Lalu personil Polsek Datuk Bandar yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar langsung menuju tempat para tersangka dan melakukan penangkapan terhadap para tersangka yang sedang duduk diloket Po. Rajawali dan selanjutnya personil mengintrogasi terhadap para tersangka dan para tersangka mengakui telah melakukan pengeroyokan kepada korban. Selanjutnya personil pun membawa para tersangka ke Polsek Datuk Bandar untuk diamankan dan dilakukan proses lebih lanjut.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA