oleh

Anggota Polda Sumsel Melakukan Penempelan Sticker Tentang protokol Kesehatan Covid-19

Palembang – Bratapos.com. Pemasangan Stiker tentang Aturan Protokol Covid-19 dan Stiker Gangguan Kamtibmas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) sekaligus Sosialisasi berupa himbauan dan penyuluhan oleh Anggota Dit Binmas Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 di Seputaran Pasar Sekip Ujung Palembang, Rabu (09/09).

Pentingnya untuk selalu mengingatkan dan memberikan kesadaran masyarakat tentang aturan protokol kesehatan covid-19 dan gangguan kamtibmas 3C dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif diwilayah kota palembang adalah menjadi tugas kita bersama – sama. Anggota Dit Binmas Polda Sumsel melakukan penempelan sticker tentang protokol kesehatan covid-19 yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta penempelan sticker tentang gangguan kamtibmas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di beberapa titik keramaian yang ada di seputaran pasar sekip ujung palembang.

Bukan hanya melaksanakan penempelan sticker saja akan tetapi anggota juga melaksanakan himbauan tentang aturan protokol covid-19 sekaligus juga memberikan contoh kepada masyarakat untuk penggunaan masker yang benar dan memberi pengetahuan bagaimana cara mencuci tangan yang baik agar tidak terpapar oleh virus corona atau covid-19. Arahan tentang gangguan kamtibmas 3C juga diberikan kepada masyarakat khususnya para juru parkir yang ada dilokasi pasar sekip ujung palembang untuk lebih berhati-hati agar dilingkungan tersebut tidak terjadi tindakan kriminalitas karena seperti kita ketahui dampak dari pandemi covid-19 ini
sangat berpengaruh terhadap perekenomian masyarakat yang nantinya dapat menimbulkan polemik dan munculnya niat masyarakat untuk melakukan tindakan – tindakan kriminal dengan alasan kesulitan ekonomi dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari – hari.

Tentu saja hal ini sangat tidak kita harapkan karena kondisi tersebut justru akan memperparah keadaan dan menimbulkan kerugian yang sangat besar bukan hanya kerugian untuk diri kita sendiri tetapi kerugian untuk orang banyak. semoga apa yang dilakukan Anggota Dit Binmas Polda Sumsel dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 akan memberikan dampak yang positif agar masyarakat dapat mengikuti , mentaati dan mematuhi apa yang telah dianjurkan serta diingatkan oleh pemerintah khusunya oleh aparat kepolisian untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif diwilayah kota palembang.,ucap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM saat diwawancarai diruang Kerjanya Rabu 09/09/2020.

Reporter : Karman
Editor Publisher : Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA