oleh

Aksi Demo Tolak Gerakan KAMI di Depan Kantor DPRD Grobogan

GROBOGAN, Bratapos.com – Pada hari Rabu, 09 September 2020 pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB, bertempat di depan Kantor DPRD Kabupaten Grobogan telah dilaksanakan kegitan aksi damai oleh Aliansi masyarakat Grobogan bersatu untuk NKRI menolak keberadaan dan masuknya gerakan KAMI “(Komite Aliansi Menyelamatkan Indonesia) di Grobogan, yang dilaksanakan di depan kantor DPRD Kabupaten Grobogan, yang berjumlah peserta kurang lebih 30 orang.

Mereka sambil membawa poster menolak jika Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) sampai masuk ke Kabupaten Grobogan. Karena KAMI yang dideklarasikan Din Syamsudin dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo serta tokoh lainnya tersebut, dinilai merongrong pemerintah dan memecah belah bangsa.

Poster yang dibawa peserta aksi juga bertuliskan, Jangan Jadi Provokator Jenderal, Stop Memecah Belah Bangsa, Demi Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia Tolak Gerakan KAMI di Grobogan, serta NKRI Harga Mati.

Peserta aksi juga menganggap gerakan KAMI tidak pas di saat pemerintah Indonesia tengah fokus menangani pandemi Covid-19. Mereka mendukung pemerintah dalam penanganan wabah Virus Corona dan menolak KAMI di Grobogan.

Aksi demo dari AMGB untuk NKRI dijaga puluhan anggota polisi dari Polres Grobogan. Bahkan polwan dari Polres Grobogan berhadapan langsung dengan peserta aksi.

Temui Pendemo Koordinator aksi David Ulil saat berorasi meminta bertemu dengan pimpinan DPRD Grobogan. “Jika pimpinan Dewan tidak segera menemui, kami akan memaksa masuk. Maju satu langkah teman-teman,” kata Ulil.

Namun sebelum massa meringsek masuk, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Heru Santoso didampingi anggota DPRD Grobogan Eko Budi Santoso dan Sekwan herlambang menemui para peserta aksi.

Mereka mendukung peserta demo yang menolak gerakan KAMI masuk ke Grobogan. “Kami anggota Dewan selalu bersama-sama dengan teman-teman semua untuk menangkal gerakan yang merongrong kedaulatan negeri ini,” ujar Eko.

Setelah ditemui anggota DPRD Grobogan peserta aksi dari AMBG menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu membubarkan diri dengan tertib. Jalan Bhayangkara depan DPRD Grobogan yang semula ditutup kemudian dibuka kembali.

Ulil menyebut aksi demo AMGB untuk NKRI sebagai reaksi adanya deklarasi KAMI beberapa waktu lalu. Kami dinilai sebagai bentuk provokasi yang dapat memecah belah NKRI.

Dalam kegiatan aksi damai tersebut diterima dan temui perwakilan dari komisi C PDIP Heru Santosa, Eko Budi Santosa, dan sekwan herlambang yang intinya: a. Terimakasih kepada rekan – rekan yang telah menyampaikan aspirasi kepada kami, b. Dari anggota dewan akan menjembatani aspirasi rekan-rekan ntuk disampaikan kepada pemerintah pusat, c. secara pribadi pastinya akan selalu bersama adik-adik demi tegaknya negara kesatuan republik Indonesia, d. Akan menolak gerakan-gerakan yang dapat memecah belah NKRI, ujar Sekwan herlambang.

Pelaksanaan giat berjalan dengan tertib, lancar dan aman dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19.

Reporter: Arief
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA