oleh

Wartawan Pelapor UU ITE “Hate Speech”, Penuhi Panggilan Penyidik

LUMAJANG, Bratapos.com- Menindak lanjuti pengaduan Nurhadi, salah seorang Wartawan Lumajang media saber online ke Polres Lumajang beberapa waktu lalu, atas dugaan pelanggaran UU ITE, dan juga pencemaran nama baik unggahan dari salah satu akun Facebook (FB) bernama “Sophia Rusydi”, Nurhadi didampingi kuasa hukumnya Suryadi, S.H., Rabu (9/9/2020), mendatangi undangan klarifikasi penyidik Polres Lumajang, atas pengaduannya tersebut.

Dalam ruang penyidik, Nurhadi yang didampingi kuasa hukumnya Suryadi, S.H., dicercah pertanyaan oleh penyidik, hingga kurang lebih memakan kurun waktu sekitar 2 jam lamanya.

“Kurang lebih sekitar 2 jam, klien kami menjawab penrtanyaan penyidik,”Ujar Suryadi, SH.,

Tidak dijelaskan secara rinci berapa pertanyaan yang di berikan oleh penyidik terhadap kliennya, namun dugaan perkara UU ITE ‘Hate speech’ tersebut masih dalam penanganan penyidik Polres Lumajang untuk ditindak lanjuti.

“Sebagai korban ujaran kebencian, klien kami sudah memenuhi undangan penyidik untuk melengkapi pengaduan kami,”Ujar Suryadi.

Sementara Nurhadi yang sempat dikonfirmasi mempercayakan perkaranya kepada penyidik Polres Lumajang, untuk terus ditindak lanjuti dengan harapan kedepannya bisa dijadikan pelajaran bersama, agar para warganet bisa lebih bijak dan profesional lagi dalam penggunaan medsos.

“Kami berharap perkara ini terus bergulir keranah Hukum, ya sebagai pelajaran bagi semua pengguna medsos agar bisa lebih berhati-hati dalam penggunaannya,”Pungkasnya.

Reporter: Shelor (Tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA