by

TNI, Polri dan Pemerintah Kota Tanjung Balai Laksanakan Patroli Gabungan

Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Senin tanggal 07 September 2020 sekitar pukul 21.00 Wib, telah dilaksanakan giat patroli gabungan yang melibatkan TNI, Polri bersama Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam rangka pendisiplinan masyarakat Tanjungbalai untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai bentuk implementasi Inpres No. 6 tahun 2020 serta cipta kondisi pada pemilu tahun 2020 diwilayah Kota Tanjungbalai.

Patroli Gabungan tersebut melibatkan beberapa unsur seperti Pers Pomal Tanjungbalai Asahan, Pers Kodim 0208 AS, Pers Polres Tanjungbalai dan Satpol PP Pemerintah Kota Tanjungbalai. Sementara dalam giat itu dipimpin oleh Penjab Iptu T. Simanjuntak (Kasat Tahti Res Tanjungbalai) didampingi dan diikuti, Padal 1 Iptu W. Hasibuan (Ps. Kanit Intelkam Sek Tanjungbalai Selatan), Padal 2 Iptu Demonstar (Kanit Idik 1 Satreskrim), Personil Polres Tanjungbalai yang berjumlah 30 orang, Personil Pomal sebanyak 2 orang, Personil Koramil 17 sebanyak 2 orang, Pers Satpol PP sebanyak 10 orang dan Pers Dishub sebanyak 5 orang.

Adapun sedemikian giat di awali dengan pelaksanaan apel yang di pimpin oleh Penjab Iptu T. Simanjuntak, dengan memberi ucapan terima kasih kepada personil Polri, Personil TNI, Petugas dari Pemko Tanjungbalai atas kehadirannya untuk laksanakan apel patroli pada malam hari ini, kendati sedemikian tujuan kegiatan yaitu untuk menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi atau pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat dan pada saat pelaksanaan kegiatan harus dengan Humanis dengan cara 3 S (Senyum, sapa dan salam), serta hindari tindakan emosi.

Tujuan giat pendisiplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), diantaranya memberi himbauan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker agar memakai masker bila melaksanakan aktifitasnya, penerapan physical distancing, monitor ketersediaan wastafel dan perabotan cuci tangan, pemantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di Cafe, Rumah makan, warung, Super market, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya dan antisipasi terhadap praktek balap liar.

Selanjutnya dijelaskan oleh Penjab bahwa lokasi pelaksanaan giat kedisiplinan ini dilakukan diwilayah Kota Tanjungbalai dengan cipta kondisi didaerah Bawaslu Kota Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman Km. 3 Kecamatan Datuk Bandar, Kantor KPU Kota Tanjungbalai Jalan Jendral Sudirman Km 3,5 Kecamatan Datuk Bandar, Kantor Pemko Tanjungbalai Jalan Jendral Sudirman Km. 5 Kecamatan Datuk Bandar dan Food Court Tanjungbalai Jalan Pahlawan Kecamatan Tanjungbalai Selatan serta Water Front City Tanjungbalai Jalan Asahan atau Pantai Amor Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Dalam giat tersebut personil menggunakan beberapa kendaraan bermotor yaitu 1 unit Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 1 unit Mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 Unit Mobil Dinas Pomal Tanjungbalai Asahan, 1 Unit Mobil Patroli Sat Pol PP Kota Tanjungbalai dan 1 Unit Mobil Patroli Dishub Pemko Tanjungbalai. Setelah itu giatpun berakhir pada pukul 22.45 Wib dengan situasi aman dan kondusif.

Reporter : Irwansyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA