by

Polsek Tanjungbalai Selatan Semprot Desinfektan di Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai

Tanjung Balai, Bratapos.com – Tepatnya pada hari Senin tanggal 7 September 2020 di Kelurahan Tanjungbalai Kota 1 Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Polsek Tanjungbalai Selatan lakukan penyemprotan cairan desinfektan di Wilayah Hukum Polres Tanjungbalai dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Kegiatan penyemprotan desinfektan itu dipimpin oleh Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol S Purba dan didampingi oleh seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungbalai Selatan. Dalam giat tersebut Kapolsek meminta kepada masyarakat sekitar Tanjungbalai Kota 1 agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona atau biasa disebut Covid 19.

Selanjutnya, kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Tanjungbalai Selatan bapak Darwin SE, mewakili Danramil kota, bapak Pelda Darwin, Lurah Tanjungbalai Kota I, napak Jaharuddin S, SH, seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) Kelurahan Tanjungbalai Kota l, Babinsa Koramil kota, Kopda Rial Irawan dan Serda Raples.

Adapun sasaran atau objek yang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan dimulai dari Kantor Lurah Jalan Juanda, Masjid Saksi Jalan S Parman, Gereja GMI Jalan Gereja dan perumahan penduduk Jalan Ade Irma Suriani.

Tambah Kapolsek, tujuan kegiatan ini dilakukan adalah sebagai upaya agar warga Kota Tanjungbalai tidak terinfeksi Virus Corona serta untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Tanjungbalai, tegas Kapolsek.

Dalam kegiatan yang dilakukan ini, Kapolsek juga menyampaikan himbauan himbauan kepada warga masyarakat agar mendisiplinkan dirinya dan melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti agar tetap memakai masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir, selalu jaga jarak pada saat melaksanakan pertemuan atau di tempat keramaian, selalu menjaga kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal dan agar menghindari tempat keramaian.

Kemudian, setelah giat penyemprotan desinfektan berakhir pukul 11.00 Wib para petugas dan personil serta petugas lain nya kembali ketempat masing masin. Dan selama dalam pelaksanaan giat semua berjalan aman, lancar dan terkendali.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA