oleh

Balon Bupati dan Wakil Bupati Usman Bassam Tes Kesehatan di RUSD Ikuti Protap Kesehatan

Halsel, Bratapos.com – Setelah
melewati tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hi, Usaman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba pada Priode 2020-2025, Selasa (08/09/2920) telah mengikuti pemeriksaan kesehatan Swab Test di Rumah Sakit Chasan Boesorie Ternate, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate, Kota Ternate, berjalan baik dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pemeriksaan Swab Test tersebut selama dua hari yakni dihari pertama dijadwalkan sejak Senin 07 September kemarin sampai hari ini. Untuk hasil pemeriksaan kesehatan Bupati dan Wakil Bupati Halsel masih menunggu.

Calon Bupati Halsel Usman Sidik usai pemeriksaan kesehatan Swab Test ditemui sejumlah awak media mengakui, bahwa hari pertama kemarin dan sampai sekarang kami telah mengikuti pemeriksaan kesehatan sesuai tahapan KPU Halsel.

“Saya bersama Wakil Bupati Bassam Kasubah Sudah pernah mengikuti hasil Swab tahap pertama di Jakarta dan hari ini telah mengikuti pemeriksaan kesehatan Swab Test yang lagi sesuai tahapan yang sudah di atur PKPU”, katanya.

Ditanya selain pemeriksaan Swab apakah ada pemeriksaan lain, Calon bupati Halsel Usman Sidik mengatakan, nanti setelah hasil pemeriksaan sudah keluar, mungkin besok akan di jadwalkan pengambilan darah dan mengikuti psikologi.

“Yang jelas pemeriksaan selanjutnya yang dijadwalkan besok hanya pengambilan darah dan mengikuti tes psikologi”,katanya saat selesai tes.

Disentil soal beredarnya isu lawan politik dengan Humanis itu ringan. Calon Bupati Usman Sidik menanggapi, yang namanya calon bupati tidak ada yang ringan semua pasti memiliki kekuatan dalam pertarungan politik.

“Untuk itu, tidak ada bakal calon bupati yang ringan semua miliki kekuatan politik. Sebab, menghadapi kontestasi politik di Halsel butuh keberanian dan jantung yang kuat”, tutupnya Usman Sidik.

Harapnya Calon Bupati mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan terus menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan yaitu rajin cuci tangan, menjaga jarak dan terus memakai masker ketika keluar rumah, untuk putusan virus covid-19.

(Fahri/Redaksi)

REKOMENDASI UNTUK ANDA