oleh

Covid 19 di Aceh Barat Bertambah 12 Orang Positif

Meulaboh – Bratapos.com. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, S.IP, M.AP melaporkan penambahan 12 (dua belas) orang kasus baru positif terinfeksi virus corona berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh hari ini (Jumat (4/9/2020)).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar, S.IP, M.AP kepada awak media, di Meulaboh, Jumat (4/9/2020).

Selanjutnya, Amril melaporkan ada penderita baru Covid-19 Aceh Barat yang berasal dari Kecamatan Johan Pahlawan 11 orang, Kecamatan Meureubo 1 orang.

Kumulatif Covid-19

Lebih lanjut Amril melaporkan jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh Barat per tanggal 4 September 2020, pukul 15.00 WIB, telah mencapai 28 orang. Rinciannya sebanyak 2 orang dalam perawatan tim medis di rumah sakit RSUZA di Banda Aceh, 1 orang dalam perawatan tim medis di RS Meraxa Banda Aceh, 1 orang dalam perawatan tim medis di Ruang Pinere RSUCND, dan 15 dalam proses isolasi mandiri, 8 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 3 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif sebanyak 0 orang.

“Penyakit Covid-19 belum ada obatnya, namun mudah pencegahannya. Kita hanya perlu disiplin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain, dan selalu memakai masker, terutama saat berada di luar rumah, juga perbanyak Zikir dan berdoa kepada Allah SWT supaya pandemi Covid-19 cepat berlalu ” sebut Amril mengingatkan lagi(*)

Reporter : Sabaruddin
Editor Publisher : Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA