oleh

Bacabup Kendal H.Tino Blusukan Ke Petani Tembakau Ngawensari

KENDAL, Bratapos.com – Bakal calon Bupati Kendal H Tino Indra.W dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengunjungi salah satu Petani tembakau desa Ngawensari saat melakukan proses perajangan tembakau, Sabtu (05/09/2020) 22:00 Wib.

H.Tino Indra.W berupaya menyerap aspirasi petani tembakau, tentang kelangkaan pupuk, dan juga disaat panen tembakau harga jualnya kurang memuaskan sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat Kabupeten Kendal di masa pandemi Virus Corona.

“Memang yang utama masalah buat petani adalah kelangkaan pupuk, saya itu blusukan ke desa-desa semuanya mengeluhkan masalah pupuk, disini kebijakan pemerintah itu sangat penting. Pemerintah kabupaten Bupati harusnya mengupayakan apa memang kuota pupuk yang kurang atau gimana, kalau nggak diperjuangkan atau nggak mau tahu ya mana bisa menambah kuota pupuknya”, jelasnya.

Bagi petani sendiri sebetulnya harga mahal tidak ada masalah kalau memang barangnya ada, ini persoalannya barangnya ada apa nggak? kuota di pusatnya ada nggak karena ini barang subsidi dari pusat pembagiannya.

“Saya rasa semua kalau diperjuangkan jangankan hanya pupuk saja, anggaran pun juga sama harus diperjuangkan, kalau orang berjuang itu memang harus betul-betul fokus memperjuangkanya”, pungkas Tino.

Sementara itu Sukadi (40) mengatakan Bapak Tino itu memang sosok pemimpin yang bijaksana untuk sosialisasi ke masyarakat tidak memandang itu masyarakat petani rendah atau ketingkat pemerintah.

“Saya dan keluarga sangat mendukung bapak Tino menjadi bupati kendal, “ucapnya.

Reporter: Arief
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA