oleh

Sempat Terhambat, Bacalon Walikota Binjai Rahmat Sori Alam-Usman Jachfar Akhirnya Resmi Terdaftar Di KPU

Binjai,Bratapos.com – Meski sempat tertunda beberapa jam, akhirnya Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang di usung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rahmat Sori Alam – Usman Jachfar yang hadir usai sholat Jumat kini telah resmi terdaftar di KPU Binjai. (4/9/20) Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mukur.


Tertundanya proses registrasi pendaftaran tersebut lantaran belum lengkapnya dokumen persyaratan dan telat hadirnya ketua Partai Keadilan Sosial (PKS).


“Di cancel lantaran pimpinan PKS Binjai belum hadir, dan ada satu berkas yang tertinggal, saat ini masih diambil ke Pengadilan Negeri Medan,” beber Rahmat Sori Alam.


Menyikapi persoalan tersebut, maka pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengambil keputusan untuk menunda proses registrasi pendaftaran Paslon dan akan dilanjutkan setelah semua persyaratan terpenuhi.


Ditemui terpisah, salah seorang politisi Partai Gerindra Ahmad Azrai Aziz mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPU, menurutnya hal itu adalah sebuah cerminan keprofesionalan dalam mengemban amanah tugas serta menjunjung tinggi peraturan.

“Sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi terhadap KPU, mereka menunjukkan sikap profesionalisme, memang seharusnya seperti itu, mereka memiliki prinsip yang teguh dalam menjalankan tugas dan peraturan, cetus A’i sapaan akrabnya.


Tambahnya lagi, “hari ini KPU Binjai selaku penyelenggara Pilkada telah memberi contoh bahwa suksesnya pesta Demokrasi di negeri ini hendaknya dimulai dengan kejujuran dan keadilan (jurdil), Demokrasi yang bersih.”


Disela wawancara, Azra’i kembali berikan himbauan kepada seluruh elemen agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dalam berpolitik, yakni santun, beretika, dan bermoral.


“Tentukan┬ápilihan secara bijak, carilah kandidat pasangan calon yang amanah dan senantiasa berjuang untuk kemaslahatan umat, tak perlu saling membunuh karakter apalagi sikut-sikutan, Mari Rapatkan Barisan Untuk Binjai Sejahtera Madani,” tandas politisi Partai Gerindra itu.


Menurut pantauan awak media, Sekira pukul 16:20 Wib, seluruh berkas maupun persyaratan telah dilengkapi dan diterima langsung oleh Ketua KPU Zulfan Efendi beserta sejumlah Komisioner. (dyk.p)

REKOMENDASI UNTUK ANDA