oleh

Muhamad Saraswati Ikut Daftar Urutan Pertama Di Pilkada Tangsel

TANGSEL.Bratapos.com- Paslon Muhamad Saraswati urutan pertama mendatangi KPU Tangerang Selatan dengan menumpang oplet biru Si Doel untuk mendafar sebagai Bakal Calon Walkota dan Wakil Walikota yang diusung oleh Partai PSI, PDIP, PAN, Hanura dengan mencapai 23 kursi, Jumat (4/9/2020) pukul 14.00 siang hari.

Muhammad- Saraswati menjadi pasangan urutan pertama yang datang mendaftarkan diri pada Pilkada Tangsel 2020 yang diiringi ratusan anggota dan simpatisan dari partai pengusung dan pendukung bergerombol diluar gedung KPU Tangsel. Karena protokol covid-19, mereka tidak dapat masuk.

Tercatat, pasangan ini mempunyai jumlah partai pendukung dan pengusung terbanyak diantara pasangan lainnya. KPU Tangsel memperbolehkan bakal paslon wali kota dan wakil wali kota membawa iring-iringan dengan dibatasi hanya 30 orang.

Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugianto mengatakan selain diusung PDIP, Pasangan calon walikota dan wakil ini juga diusung oleh Gerindra, PSI, PAN, dan Hanura.

“Disamping 5 partai yang memiliki total 23 kursi, juga didukung oleh empat partai lainya yaitu Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya. ini adalah modal yang sangat kuat bagi kami untuk merebut kursi Tangsel Satu,” ungkap Wanto.

Usai mendaftarkan diri, pasangan ini memberi kan keterangan kepada awak media Muhammad mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan sebelum mendaftarkan diri, support dari keluarga besar menjadi semangat.

“Kami diantar keluarga dan para pendukung, dan seluruh berkas sebagai persyaratan telah kami serahkan,” ujar Muhamad.

Nada yang sama diucapkan oleh Saraswati, hal-hal terbaik sudah kita persiapkan, baik fisik dan rohani, begitu juga dukungan keluarga besar.

“Persiapan sebelum mendaftar yaitu lari sejauh enam kilometer dan seluruh keluarga mengantar, ” ujar Saras.

Komisioner KPU Tangsel Achmad Mujahid Zein mengatakan seluruh berkas telah diterima dan akan dilakukan verifikasi, sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon.

Penyerahan hari ini sudah kita terima dan lengkap, namun akan kita verifikasi berkasnya secara menyeluruh,” ujar Achmad.

Reporter/Publish : Soleh

REKOMENDASI UNTUK ANDA