oleh

Kapolres Nisel akan Koordinasi dengan Subdit Ciber Krimsus Tindak Akun FB Palsu Penyebar Hoax

Nias Selatan Bratapos.com – Polres Nisel telah melakukan pemantauan dan pendataan terhadap akun Facebook (FB) palsu akan berkoordinasi dengan Ciber Crime Polda Sumut untuk menindak akun penyebar cacian-caian hingga penyebar informasi hoax.

Hal itu ditegaskan Kapolres Nisel AKBP Arke Furman Ambat kepada wartawan, Kamis (3/9/2020) menindaklanjuti pemberitaan media Sinar Indonesia Baru (SIB) sebelumnya perihal ramainya akun Medsos palsu jelang Pilkada Nisel tahun 2020.

“Ya kita nanti koordinasi dengan Subdit Ciber Krimsus untuk membantu patroli siber terkait akun-akun palsu berusaha hujatan ataupun cacian. Mudah -mudahan nanti kita juga bisa melakukan penegakan hukum terkait masalah tersebut,”tegas Kapolres.

Bagi masyarakat yang merasa terganggu dengan akun-akun tersebut dapat melaporkan ke Polres. Akan tetapi meskipun tidak ada yang melapor, Polres Nisel akan tetap menindak akun-akun penyebar hoax.
Seperti diketahui, saat ini di Nisel banyak akun FB palsu yang mempromosikan bahkan menghujat calon kepala daerah, bahkan informasi yang disebarkan mengandung hoax.

Untuk itu Abdul Haris Lase, pegiat LSM di Nisel akan mendata dan melaporkan ke Polres untuk ditindak demi mewujudkan Pilkada damai.  ( sit duha)

Reporter : Sit Duha

Editor Publisher : Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA