oleh

Dirbinmas Polda Metro Kunjungi Kampung Tangguh Sehat Pos Kamling, DiKota Tangerang

JAKARTA.Bratapos.com – Pada hari, Selasa, 1 September 2020, pukul 20.30 WIB s.d. selesai Tempat di Kampung tangguh Sehat Pos kamling RW 09 Jl Lembang Baru V Rt 02/ RW 02 Kel Sudimara Barat Kec Ciledug,Kota Tangerang Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspa daan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh dimasa pendemi Covid-19,Rabu (02/09/20)

Dalam giat disusun acara diawali dengan pembukaan sekaligus sambutan dari Kapos kamling/Ketua RW 09 Aiptu Sutarmin, S.Pd Kel Sudimara Barat, Kec Ciledug Kota Tangerang; arahan Dirbinmas PMJ; Penyerahan bingkisan, Hand Sanitizer, disinfectan dan masker dari Dirbinmas PMJ kepada awak kamling Peninjauan Pos Kamling; Peninjauan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh dan Taman Belajar Anak dan Ramah Tamah.

Dalam giat tersebut Dirbinmas PMJ memberikan arahan kepada awak kamling dan warga yang diawali dengan ucapan terima kasih atas sambutan tokoh agama, tokoh masyarakat serta awak kamling RW 09 Kelurahan Sudimara Barat Kec Ciledug Kota Tangerang; Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka tentunya ini penting sekali,

” Dimana tempat berkumpulnya warga tanpa mengenal latar belakang dan salah satu satu bentuk upaya deteksi dini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sedini mungkin,” terang Kombes Pol Badya Wijaya.

Jumlah kasus Covid-19 masih tinggi, menurut Dirbinmas tentunya harus diatensi dengan baik bagaimana penanganan Covid-19.

” Salah satunya dengan upaya kita membuat kampung tangguh inilah yang memberikan motivasi pada masyarakat, agar mampu mengantisipasi Covid-19,” terang Badya

Saat ini yang kita khawatirkan adalah OTG menurut Dirbinmas mari kita membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan.

” Dengan 3M minimal dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak yang sudah menjadi gaya hidup kita,” ucap Kombes Pol Badya Wijaya.

Warga RW 09 agar mempertahankan status zona hijau; Dalam pandemik Covid-19 ini.

” Banyak timbul masalah, salah satunya informasi yang tidak benar /berita hoax tentang Covid-19, berhati2 terhadap informasi dimedsos,” jelas Dirbinmas.

Covid-19 tidak melihat latar belakang dan mari kita bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat selesai dan mudah mudahan kampung tangguh ini tangguh segalanya, tangguh dari Covid, ketahanan pangan sebagai berikut,” ungkap Badya Wijaya.

Dalam giat tersebut diatas dihadiri oleh Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H; Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H; Kapolsek Ciledug, Kompol Dr H. Ali Yuzron, S.H, M.H, Mewakili Kasat Binmas, Wakasat Binmas Polres Metro Kota Tangerang Kompol Purwadi, S.H. beserta Anggota Kasi BinKom mas, Kompol Rendy A.R S.Sos; Kasi Binorsos mas, Kompol Sulistio; Wakapolsek Ciledug, AKP Ponco; Kanit Kamsa Satbinmas Metro Kota Tangerang, AKP Ruri Bhabinkamti bmas Kel. Sudimara Barat, Aiptu Eko; Babinsa Sudimara Barat Peltu Purwanto; Lurah Sudimara Barat, H. Jaini, Kaposkamling/Ketua RW 09 Bpk Aiptu Sutarmin S.Pd; Para Ketua RT 1-4; Ibu-ibu Tim Penggerak PKK RW 09; FKPM;M Perwakilan Pokdarkamtibmas Ciledug awak siskamling, berjumlah 6 org.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.

Reporter/Publish : Sol

REKOMENDASI UNTUK ANDA