oleh

Demi Memutus Penyebaran Covid-19, Pemdes Jagir Bentuk Tim Relawan

NGAWI, BrataPos.com – Untuk menanggulangi penyebaran virus korona (covid-19). Pemerintah Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi membentuk struktur keanggotaan relawan desa tanggap covid-19. Kamis (3/9/2020).

Sesuai data yang diperoleh wartawan BrataPos.com. Struktur keanggotaan terdiri dari, Ketua : Suwarso (Kepala Desa) Wakil Ketua : Darminto (Ketua BPD) Sekretaris : Rohmad Heri N (Sekdes). Sementara untuk anggota terdiri, Sunarto (Perangkat Desa), Maryono (Perangkat Desa), Yuni Purwanti (Perangkat Desa), Seger (Perangkat Desa), Joko Ari Purnomo (Perangkat Desa), Lusia Siswantini (BPD), Yoyok Yudianto (LPMD), Nurrokhim (LMD), Titin Nur Kholifah (Bidan Desa), Krisdian Ari Kisworo (Bidan Desa), Wahyudi (Babinsa) dan Suwarso (Bhabinkamtibmas).

Semenatara untuk jumlah penduduk 6.702 jiwa yang tersebar di 5 Dusun, yakni Jagir, Duwet, Bayem Taman, Plosorejo dan Tretes. Warga yang terdiri dari 46 RT dan 5 RW itu, mayoritas penduduk Petani.

Suwarso Kepala Desa Jagir mengatakan, pihaknya menghimbau pada masyarakat untuk selalu menjaga jarak. Sebab, virus korona telah terbukti mudah menular, walau gejala yang muncul masih ringan, yakni saat virus masih dalam tahap inkubasi.

“Oleh karena itu, satu-satunya upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona adalah menjaga jarak fisik dengan orang lain. Selain itu selalu pakai masker dan cuci tangan. Anggaran untuk menangani covid ini dan pembagian BLT-DD sudah disalurkan,” pungkasnya.

Reporter : zainal/adv
Publish/Editor : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA