oleh

Ratusan Warga Desa Longos Kawal Sidang Lanjutan Kadesnya di PN Sumenep

SUMENEP, Bratapos.com- Ratusan Warga Desa Longos, Kecamatan Gapura kepung Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, guna mengawal sidang Kepala Desa-nya, Rabu (02/09/2020).

Diketahui kedatangan mereka adalah untuk memberikan dukungan kepada Kades-nya yang sedng menjalani sidang kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan oleh Manajer UD Pratama Inti Sukses, Leo Dominus Parinusa pada Februari lalu.

Pantauan Media ini di lokasi, dukungan tidak hanya datang Warganya sendiri, namun sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Sumenep juga turut hadir dalam persidangan itu.

Tidak lama kemudian, ketika sidang akan dimulai dari ratusan warga yang hadir hanya 11 orang sebagai perwakilan dibolehkan masuk oleh petugas keamanan ke gedung PN Sumenep di Jalan. KH. Mansyur, No. 49, Pabian, Sumenep itu.

Ahmad Junaidi, salah satu warga longos yang ikut hadir mengungkapkan, warga yang ikut hadir ke persidangan kali ini lebih banyak daripada pekan lalu, warga sendiri yang meminta ikut hadir ke persidangan untuk mengawal jalannya sidang.

“Sidang kali ini lebih banyak dari pada yang kemaren, sekarang ini ada 27 mobil, 11 naik pick up, sisanya pakai bus mini dan mobil pribadi,” terangnya.

Sementara itu, Hawiyah Karim selaku Kuasa Hukum Kades Longos mengungkapkan, kedatangan mereka ke PN Sumenep dalam rangka mengawal sidang lanjutan atas dugaan perkara pengancaman dengan terdakwa Kepala Desa (Kades) Longos H. Amir Mas’ud.

“Mereka atau Warga datang ke sini (PN,red) dalam rangka mendukung Kades Nyok,” tegasnya.

Mantan Ketua KI itu menambahkan, agenda sidang lanjutan hari ini adalah duplik atas replik yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Rabu pekan lalu.

“Agenda sidang kali adalah menyampaikan Duplik dari kami selaku kuasa hukum H. Amir Mas’ud (red),” terang Wiwik panggilan akrabnya kepada awak media usai sidang.(zr)

Reporter : Zainurrohman
Editor Publisher : Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA