oleh

Prajurit Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak

JEPARA, Bratapos.com – Ratusan anggota Kodim 071/Jepara kembali asah kemampuan ketangkasan menembak senjata ringan (Lakbakjatri) Triwulan III Tahun 2020, di Lapangan Tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Rabu (02/9/2020).

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menuturkan latihan menembak dengan senapan M 16 dan Psitol FN 46 diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil serta jajaran anggota Kodim 0719/Jepara yang berlangsung selama tiga hari. Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD. Baik disatuan tempur, satbanpur maupun satuan teritorial.” Ucap Dandim dalam latihan menembak.

Lebih lanjut dengan latihan yang terprogram dan terencana ini diharapkan ketajaman prajurit jajaran Kodim 0719/Jepara terasah dan mempunyai naluri tempur dalam menembak dan terpelihara dengan baik. Seluruh anggota diwajibkan untuk menembak agar kemampuan para prajurit tetap terjaga dengan baik, “ujarnya.

Sementara, Plt Pasiopsdim Jepara Letda Inf Agus Supriyanto menambahkan kegiatan menembak senjata ringan setiap bulan sekali ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak. Pelaksanaan menembak dibagi menjadi dua sesi latihan, menembak senjata ringan dengan jarak 100 meter dan menembak pistol jarak 15 meter dilaksanakan dengan sikap berdiri.

“Selama pelaksanaan latihan penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 serta mematuhi prosedur tetap pengamanan yang sudah diterapkan TNI AD, “pungkasnya Pendim 0719/Jepara.

Reporter: Zub
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA